Sungai Way Pisang Meluap, Jalan Penghubung Tiga Desa Terputus

LAMSEL, INFODESAKU – Terputusnya jalan penghubung tiga Desa di dua Kecamatan yaitu desa Sukabakti Kecamatan Palas dengan desa Kuripan dan Desa Rawi Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan akibat hujan deras mengakibatkan meluapnya sungai Way Pisang.

Pantauan Infodesaku di lokasi, tampak air sudah membanjiri jalan penghubung yang berada di Dusun Bakti Mulyo, Desa Sukabakti menuju Dusun Semirip, Desa Kahuripan dan rawi Kecamatan Penengahan setinggi paha orang dewasa, Tampak pula beberapa warga yang akan melintas di dusun tersebut untuk melakukan aktivitas sehari – hari terhalang oleh banjir. Senin (05/03).

Tugiman salah satu warga desa Sukabakti mengeluhkan keadaan tersebut, pasalnya aktivitas yang akan di lakukannya terpaksa di hentikan.

“Terpaksa saya tidak bisa beraktivitas hari ini karena kendaraan saya tidak bisa melewati jalan ini, lihat aja banjirnya sampai sepaha,” keluhnya.

Ditempat terpisah, Yanto selaku Kades Sukabakti mengungkapkan, akibat dari banjir tersebut adalah meluapnya Sungai Way Pisang dan besarnya debit air kali Sukaraja dan juga Kali Rawi serta derasnya hujan yang mengguyur wilayahnya tersebut.

“Setiap hujan deras semalaman pasti banjir, masalahnya Sungai Way Pisang meluap di tambah dengan Kali Sukaraja dan kali rawi,” ujarnya.

Yanto menambahkan, mohon kepada Pemerintah Kabupaten untuk  mencarikan solusi, agar jalan penghubung desa dan perkebunan serta pesawahan warga tidak lagi terkena banjir.

“Warga yang melintasi jalan penghubung ini tujuanya untuk melakukan aktipitas berkebun dan bertani bang, Coba lihat sawahnya dan kebunnya pun terendam banjir, saya berharap Pemda agar segera mencari solusinya.” Pungkasnya penuh harap.

Laporan : SAFARUDIN/TH

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden