Ratusan Hektar Sawah Terancam Kering, Warga Leuwigoong Lakuan Audensi

GARUT, INFODESAKU– Ratusan warga Kecamatan Leuwigoong yang tergabung dalam Forum Masyarakat Penguna Air, P3A dan Mitra Cai melakukan audensi di Aula Kecamatan dengan pelaksana proyek irigasi bendungan Copong. Rabu, (04/04).

Dudi Kusnandar selaku Kordinator Audensi sekaligus ketua Forum Masyarakat Penguna Air menjelaskan audensi ini merupakan permintaan masyarakat kepada pelaksana proyek agar menyegerakan pelaksanan pembangunan irigasi diwilayah Ciduga sepanjang 60 meter karena saluran di daerah tersebut sangat urgent perlu penanganan secepatnya, bila tidak maka sekitar 1000 hektar sawah terancam kekeringan.

“Saluran teresebut sangat rawan dan sudah beberapa kali tertimbun longsor, maka pada kesempatan ini kami minta kepada pihak PT untuk didahulukan agar air dapat mengalir dengan lancar,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia menanggapi permintaan masyarakat, pihak PT yang diwakili oleh Projek Manager, Arifin mengatakan pihaknya akan mengakomodir permintaan dan tuntutan masyarakat.

“Ada dua hal yang akan kami kerjakan untuk memenuhui tuntutan masyarakat, pertama penanganan darurat dengan langkah pertama melakukan survai kelapangan hari besok. Kedua penanggulangan secara permanen yang pengerjaannya bisa mencapai satu bulan.” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER