Bupati Sukabumi Buka Rapat Koordinasi Persiapan Lomba IVA Test

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Pendopo Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami membuka secara resmi Rapat Koordinasi Persiapan Menerima Tim Penilai Lomba IVA Test Tingkat Pusat Tahun 2018, dalam rangka mempersiapkan Desa Pasirhalang untuk mewakili Provinsi Jawa Barat, Jumat (27/07).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, lomba IVA Test Tingkat Nasonal ini tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan semata, tetapi bagaimana  dapat menjadi semangat serta motivasinya bagi masyarakat untuk terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, tetapi juga dapat dilaksanakan dengan berkesinambungan sehingga masyarakat khususnya kaum wanita dapat memahami pentingnya pemeriksaan IVA test sebagai deteksi dini pencegahan kanker serviks. Dan juga bagaimana agar kesadaran masyarakat terus meningkat terhadap pencegahan dini kanker serviks. Karena jenis penyakit ini sangat mematikan bagi penderitanya.

“Saya meyakini untuk menjadi juara pada Tingkat Nasional, tentu ada kriteria pemeriksaan tertentu yang perlu dicapai, dan juga perlu adanya dukungan dan dorongan dinas terkait diantaranya DPMP, DP3A, Dinas Kesehatan, DPPKB, Dinas Pariwisata maupun Camat Sukaraja,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan, kepada Kepala Perangkat Daerah terkait dan seluruh jajarannya, bahwa dengan masuknya Desa Pasirhalang menjadi salah satu nominasi dalam peninjauan lapangan yang dilakukan oleh tim Penilai dari TP PKK Pusat, dapat ikut membantu.

“Diharapkan akan meningkatkan pemahaman bagaimana melaksanakan pengadministrasian tingkat Desa dengan lebih baik dan memberikan motivasi kepada masyarakat yang lebih tinggi guna pemberdayaan masyarakat di segala lini,” pungkasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER