Kecamatan Jatiuwung Targetkan ULPTQ Cetak Penghapal Al-Quran

TANGERANG, INFODESAKU – Pembagian uang intensif tri wulan ketiga bagi Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah, Amil dan Marbot Masjid, pemberian stimulan tersebut disaksikan oleh Camat Drs Martioso Agianto dan Kasi Kesra Kecamatan Drs Masan bertempat di Aula Kecamatan Jatiuwung. Senin, (4/11) lalu.

Dalam sambutannya Drs Martioso Agianto menyampaikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dibentuk sampai tingkat Kelurahan namanya ULPTQ (Unit Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ) dimana nantinya akan melibatkan para ustadjah dan ustad yang akan masuk kedalam jajaran kepengurusan dengan harapan bisa menghasilkan santri – santri yang hapidz Quran.

“Semoga para Santri tidak sekedar membaca dan hapal Al-Quran tapi mereka juga bisa merealisasikannya dalam perilaku hidup sehari-hari,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kasi Kesra Drs. Masan menjelaskan ULPTQ ini tempan kegiatan membina dan membangun anak yang berakhlakulkarimah serta sebagai tempat mencetak Qori dan Qoria’ah dalam rangka persiapan MTQ tingkat kota ditahun yang akan datang.

“Semoga para anak didik kita dalam pemahaman dan pengamalan ilmu agamanya lebih berkualitas sesuai dengan apa yang dicontokan oleh Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Laporan : Marwan/ Wiji Lastini

Related posts

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Minta Hanura Tetap Solid, Meski Kini Pindah Fraksi

Melalui Rapat Paripurna, Pemda dan DPRD Kabupaten Bogor Sepakati APBD Perubahan TA 2023

Dishub Kabupaten Bogor Mengelar Rapat Jam Operasional Truck Tambang