KPAI Sambangi Korban Bencana Banjir dan Longsor di Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Pasca terjadi Bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Bogor pada Rabu, 01 Januari lalu, selain bantuan logistik dukungan moril trus berdatangan guna meringankan beben penderitaan para korban.

Kali ini datang dari Komisioner Bidang Kesehatan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitty Hikmawati mengunjungi para korban di lokasi pengungsian di Desa Pasir Madang dan Desa Kiarapandak. Sabtu (18/01) lalu.

Agusman selaku Ketua Yayasan Balarenik, menyampaikan tujuan dari kedatangan Komisioner Bidang Kesehatan KPAI di lokasi Desa Pasir Madang dan Desa Kiara Pandak.

“Kedatangan komisioner Bidang Kesehatan KPAI ke lokasi bencana selain untuk bisa melihat langsung terkait layanan kesehatan baik kesehatan anak anak maupun yang dewasa, kedatangan ibu Sitty untuk memberikan donasi secara langsung kepada anak anak yang berada di pengungsian,” ungkap Agus kepada infodesaku.

Agus menambahkan, selain menyerahkan bantuan Alat Tulis Sekolah secara langsung juga untuk berdiskusi tentang kesehatan masyarakat selama berada di tenda pengungsi.

“Dari hasil diskusi kami dengan para pengungsi mereka membutuhkan bantuan mulai dari layanan kesehatan, mengecek logistik yang ada di dapur umum, MCK, dan sarana penunjang lainnya termasuk kelayakan untuk sarana pendidikan anak-anak,” pungkasnya.

Laporan : Yani

Related posts

Tepat Kelahiran Pancasila,Dandim 0607/ Kota Sukabumi Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat

SDN I Cihaurkuning Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. ” Mari Kita Mantapkan Akhlakul Karimah di Kehidupan Sehari-hari”

Antusiasme Warga Desa Cihaurkuning Bermunajat Memohon diturunkannya Hujan