Guna mendongkrak Perekonomian ,Desa Kota Guring Membuka Badan Jalan

Lamsel, Infodesaku – untuk peningkatan Perekonomian memperlancar Akses jalan masyarakat Desa nya , Pemerintahan Desa Kota Guring melaksanakan Pembangunan Buka dan peningkatan Badan jalan Sepanjang 2 Km dengan Lebar 4 meter yang menggunakan anggaran dana desa Ketahanan pangan tahun Anggaran 2023. yang dimulai dari Dusun 2 sampai tembus perbatasan Desa Tanjung Gading, kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Selasa 22/08/2023.

Nampak di lokasi buka badan jalan Deni Roziansyah kepala Desa Kota Guring, beserta perangkat desa kota guring, Ali Nurdin Kepala desa Tanjung Gading turut monitoring dalam pembangunan buka jalan tersebut.

Deni Roziansyah kepala desa Kota Guring Mengatakan,” harapan sebagai desa dari program – program saya, bagaimanapun desa kalau tidak buka badan jalan dulu, ya sampai kapanpun desa tidak punya jalan, ,” ucap Deni

” Mau apapun kita baik itu bangun rumah, wisata kalau tidak ada jalannya ya nggak jadi,” jadi modal awal utama nya, ya buka badan jalan dulu.

itu yang pasti untuk menunjang, disini banyak potensi sumber daya alamnya terutama hutan , wisata juga Air Bersih nya, jadi untuk memudahkan mengerjakan semuanya,” terang Deni Roziansyah kepala Desa Kota Guring

Pembangunan buka badan jalan ini panjang 2 Km, dengan lebar 4 Meter , ya mudah – mudahan atas buka badan jalan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Kota Guring ,” papar Deni Roziansyah.

Deni Roziansyah berharap kepada masyarakat untuk sama – sama mendukung untuk pembangunan ini dan menjaga, karena dampaknya juga kan ke masyarakat juga, saya optimis dengan pembangunan buka badan jalan ini nanti nya bisa mempermudah Akses masyarakat mengeluarkan hasil kebun dan masyarakat luas untuk pariwisata air terjun, mudah – mudahan semua akan terealisasi,” ungkap Deni Roziansyah..

Lanjut Deni saya buka badan jalan ini program kita, juga perlu Sharing dan bahkan sangat minta dukungan dari pemerintah kabupaten , karena disini ada beberapa potensi yang saya bilang tadi seperti hutannya dan pariwisata juga Air Bersih itu untuk menunjang ekonomi masyarakat itu juga salah satunya, ” tutup Deni Roziansyah.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan Penyampaian Ranperda Apbd Lamsel Tahun Anggaran 2023

Untuk Mempermudah Akses Jalan Produksi Tani, Desa Tanjung Gading Buka Badan Jalan

Untuk Memerangi Gizi Buruk Pemerintah Desa Jondong Adakan Rembuk Stunting