Ratusan Anggota Kwarcab Di Anugrahi TPOD Oleh Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jabar

Sukabumi, Infodesaku – Ratusan Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sukabumi mendapatkan anugerah Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat. TPOD tersebut, langsung disematkan oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman kepada para penerima di Halaman SDN 3 Nagrak, Senin, 21 Agustus 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 111 penerima penghargaan. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 118 usulan.

Atas penghargaan tersebut, Kak Ade meminta para penerima agar menjadi teladan bagi yang lainnya. Apalagi, penghargaan itu tidak mudah diraih.

“Dari 118 usulan, ternyata hanya 111 penerima yang mendapatkan penghargaan itu. Ini membuktikan, mendapatkan penghargaan TPOD itu tidaklah mudah,” ujarnya.

Apalagi, penghargaan itu diraih atas pengabdian, perjuangan, dan prestasi. Sehingga, harus dipertahankan, dipertanggungjawabkan, dan ditingkatkan pengabdiannya.

“Penghargaan ini sangatlah bermakna. Sebab, diraih atas perjuangan dan pengabdian kakak semuanya,” ucapnya.

Meskipun, terdapat beberapa orang yang mendapatkan penghargaan ini beberapa kali. Hal itu atas puluhan tahun prngabdian yang tak luntur-luntur terhadap Pramuka.

“Ada yang dapat penghargaan hingga empat atau lima kali, bahkan lebih. Itu mereka dapat atas dedikasinya yang panjang. Namun, ada pula yang belum mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kak Ade berharap penerima penghargaan TPOD di Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi semakin banyak.

“Semoga yang belum, nanti bisa mendapatkan penghargaan ini,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan ribuan bibit ikan ke Aliran Sungai Cikolawung.

 

 

Laporan : BA

Related posts

PWI Jabar Gelar Roadshow Ukw Di Ikuti Peserta 59 Wartawan Dari Berbagai Daerah

Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan Penyampaian Ranperda Apbd Lamsel Tahun Anggaran 2023

Untuk Mempermudah Akses Jalan Produksi Tani, Desa Tanjung Gading Buka Badan Jalan