Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-153 dan rangkaian HUT RI Ke- 78, Kecamatan Parungkuda Menggelar berbagai kegiatan salah satunya kenalkan lagu Mars Kabupaten Sukabumi kepada anak- anak Siswa sekolah dasar yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Parungkuda Jalan Raya Siliwangi Parungkuda. Selasa (29/08/2023).

Setelah sesi acara kegiatan selesai, awak media pun mewawancarai Ketua Kegiatan yang kebetulan Ibu Camat Parungkuda,Kholid Khodijah Spdi. ia pun mengatakan, Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) dan juga masih dalam rangkaian HUT Republik Indonesia yang Ke- 78 tahun.

“Acara ini dalam rangka mensosialisasikan lagu Mars Sukabumi, terutama untuk anak – anak Sd. Kalo untuk umum atau ASN itu pasti sudah hafal semua, kalo anak – anak Sd kemungkinannya belum pada hafal”,Ungkap Kholid Khodijah, Selasa (29/23).

Adapun peserta yang mengikuti Kegiatan tersebut, Kholid Khodijah,menyampaikan untuk peserta yang hadir ada 15 dari masing – masing Pendidikan Sd dan MI se- Kecamatan Parungkuda, serta diikuti juga oleh Desa dan OPD. Untuk pelaksanaan SD dan MI pada tanggal 28 Agustus, kemudian tingkatan SMP dan Desa akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2023.

Selain itu Parungkuda menerangkan bahwa total paduan suara yang hadir saat ini kurang lebih hampir 500 Peserta dari 500 siswa.

“Total peserta paduan suara yang hadir pada saat ini kurang lebih hampir 500 siswa, karena satu regu itu 20 peserta dan 1 dirigen” terangnya.

Sambungnya ia juga mengatakan, bahwa bilamana ada event – event di Kabupaten Sukabumi tidak menutup kemungkinan yang juara paduan suara ditingkat Kecamatan akan diikut sertakan ditingkat Kabupaten, sementara ini untuk tingkat Kabupaten paduan suaranya belum ada tingkatan SD maupun SMP.

Kemudian Ibu Camat Parungkuda berharap, “mudah – mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat, terutama untuk anak – anak SD agar lebih hafal dan paham Mars Sukabumi, serta lebih mencintai pejuang yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia”. pungkasnya.

Selain itu ditempat yang sama salah satu Dewan Juri Paduan Suara di lokasi Kegiatan, Ayi S.Pd.i mengatakan, dalam lomba paduan suara tersebut yang dinilai ialah, mulai dari vokal, improvisasi, kejiwaan penampilan maupun kekompakan.

“Penilaian sudah dilaksanakan secara langsung, sudah kami rekap dan sudah kami berikan kepada Ibu Camat, dan nanti akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus ataupun tanggal 03 September setelah selesai nanti kegiatan paduan suara tingkat Smp, dan tingkat Desa” katanya.

Sambungnya, ia juga berharap agar kegiatan ini bisa digelar rutin tahunan, karena sangat diapresiasi oleh seluruh masyarakat terutama di dunia pendidikan, dan ini merupakan penampilan perdana berkaitan dengan paduan suara tingkat SD, MI, dan sederajat.

Ditanyakan juga oleh awak media kepada Ayi S.Pd.I terkait siswa yang saat ini viral di media sosial pada saat 17 Agustus 2023 kemarin dari SD Pakuaji, ia menanggapi, ” Alhamdulillah itu memotivasi utuk sekolah – sekolah yang lain dan mudah – mudahan ini menjadikan wadah untuk dunia pendidikan terutama dibidang seni” ungkapnya.

Ia juga berharap untuk Pemerintah Daerah agar mendorong segala fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang keberhasilan, terutama mengangkat nama baik Kabupaten Sukabumi.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023

Ketua KPU Audiensi Bersama Bupati Lampung Selatan

Pemerintah Desa Sidogede Bagikan Sertifikat PTSL Tahun 2023