Bersama Warga Babinsa Lakukan Musyawarah Penanganan Kekeringan

BOGOR, INFODESAKU – Musim kemarau panjang berdampak pada kekeringan dibeberapa wilayah Kabupaten Bogor. Salah satu wilayah yang alami kekeringan adalah Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Sudah tiga bulan terakhir ini  beberapa kampung di Desa Nagrak kesulitan air bersih, salah satunya di Kampung Cibedug. Untuk mengatasi masalah kekeringan, petugas pembina desa lakukan musyawarah bersama tokoh masyarakat setempat, Sabtu (16/09/2023).

Babinsa Nagrak, Serma Nuryadin bersama Bhabinkamtibmas Nagrak Bripka Simon serta tokoh masyarakat setempat bahas kekeringan yang melanda beberapa wilayah desa binaannya.

” Beberapa wilayah desa nagrak yang alami kekurangan air bersih akibat kekeringan perlu penanganan segera, kami bersama tokoh masyarakat mencoba mencari solusi untuk atasi kekeringan,” ujar Babinsa.

Masih menurut Babinsa, salah satu solusi yang sedang dilakukan saat ini adalah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa meminta bantuan air bersih dari Pemerintah Daerah, sudah ada bantuan sekali dari Pemerintah Daerah dengan mengirimkan mobil tangki air untuk warga yang kekurangan air bersih.

” Saat ini kami bersama pemdes melakukan upaya meminta bantuan kepada pemerintah daerah untuk mengirimkan air bersih kepada warga yang membutuhkan, sudah ada respon baik dari pemda dengan megirimkan mobil tangki air untuk warga,” lanjutnya.

Babinsa berharap agar bantuan air bersih dari pemda terus dilakukakn selama musim kering saat ini dan ada solusi lain untuk mengatasi masalah kekeringan ini.

” Semoga bantuan air bersih dari pemda terus dilakukan kepada warga desa nagrak yang membutuhkan dan ada solusi lain untuk penanganan masalah kekeringan yang melanda desa nagrak dan sebagian wilayah di kabupaten bogor.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Warga Desa Cadasngampar Terima Bantuan Air Bersih

Musrenbangdes Cilebut Timur Infrastruktur Masih Jadi Prioritas

MusrenbangDes Kuta Mekar Tahun 2024 Prioritaskan di Bidang Infrastruktur