Raih Prestasi Karakter SMAN 2 Kalianda Helat Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

LAMSEL, INFODESAKU  – Bertepatan dengan tanggal 19 Rabiul Awal 1445 H – SMA Negeri 2 Kalianda menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ‘Dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Kita Bangun Karakter Dan Raih Prestasi’ yang dilaksanakan di Masjid Agung Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan sangat berkesan dan penuh makna, hari Kamis 5 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 2 Kalianda Bapak Herwansyah S.Pd, Ketua Komite SMA Negeri 2 Kalianda Bapak Agus Rahman S.H.I, pengurus Komite, Dewan Guru, Staf Tata Usaha serta seluruh peserta didik SMA Negeri 2 Kalianda sebagai wujud rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dalam suasana khidmat, seluruh peserta didik berkumpul bersama-sama untuk mengenang dan merayakan kehidupan serta ajaran yang luhur dari Nabi Muhammad SAW.

Acara diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Muhammad Zainuri, M.Pd., yang membahas pesan-pesan kebijaksanaan dan kedamaian yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, serta pentingnya mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Kepala SMA Negeri 2 Kalianda, Bapak Herwansyah, S.Pd, dalam sambutannya menyatakan pentingnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai cara untuk memperkuat ikatan keagamaan dan memupuk rasa toleransi di antara siswa.

“Maulid Nabi adalah saat yang tepat bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan merenungkan ajaran-ajaran luhur Nabi Muhammad SAW yang menginspirasi kita dalam hidup ini,” ungkapnya.

Lanjutnya,” Peringatan Maulid Nabi ini juga merupakan bukti kepedulian SMA Negeri 2 Kalianda terhadap kehidupan keagamaan dan budaya lokal, karena ini adalah langkah positif dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan antar warga sekolah dan komunitas sekitar. ” Pungkasnya.

Setelah tausiyah usai, dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab kepada seluruh peserta didik, dan para peserta didik pun terlihat antusias sekali atas pertanyaan yang di berikan. Beberapa peserta didik diberikan cinderamata oleh kepala sekolah sebagai bentuk reward atau penghargaan atas keaktifan di dalam kegiatan sesi tanya jawab tersebut.

Setelah pemberian cinderamata dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba antar kelas dalam rangka memperingati Maulid Nabi yang diselenggarakan di sekolah pada tanggal 4 Oktober 2023 lalu, yaitu pemenang lomba Adzan, Lomba Busana Muslim dan Muslimah, Lomba Pembacaan Khutbah, Lomba MTQ dan Lomba Kaligrafi.

Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi sumber inspirasi bagi seluruh peserta didik untuk mengikuti jejak ajaran yang diberikan oleh yang mulia Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

 

Laporan  : Beddi Rizal

Related posts

Perkokoh Suri Tauladan di Era Milenial : Tema Acara Maulid di Desa Langensari

Hut TNI Ke 78, Kodim 0622 Ketahkan 1300 Personil Gabungan Gelar Bersih Bersih Pantai Cibutun

Masyarakat Huntap Rajabasa , “Terima kasih Pak Nanang”