Yudha Sukmagara, Sebut Palagan Bojong Kokosan Jadi Saksi Bisu Pertempuran Masalalu

SUKABUMI, INFODESAKU – Memperingati Hari Pahlawan, Yudha Sukmagara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mengajak masyarakat untuk tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan yang telah membebaskan bangsa ini.

Upacara peringatan berlangsung di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat (10/11/23).

Yudha mengungkapkan, “Intinya kita jangan pernah lupa dengan sejarah perjuangan para pahlawan kita sehingga kita bisa berdiri di sini dan melanjutkan kemerdekaan yang sudah diraih oleh pahlawan.” ucapnya.

Kabupaten Sukabumi sejarah perjuangan Monumen Palagan sebagai saksi bisu pertempuran masa lalu. Tempat ini dipertahankan sebagai wujud penghormatan kepada pahlawan yang berjuang.

“Pentingnya pemahaman sejarah, Kabupaten Sukabumi juga memiliki Museum Palagan. Museum ini berfungsi sebagai sarana informasi bagi pelajar dan generasi muda, sebagai pengingat dari satu generasi ke generasi berikutnya, saya berharap semangat pahlawan dapat membawa Indonesia emas pada tahun 2045 nanti.

Yudha menyoroti perlunya kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan. Yudha menekankan sinergitas dalam masalah anggaran sebagai kunci penyelesaian.

“Banyaknya rumah tidak layak huni di Sukabumi ini memerlukan Best data terbaik dari dinas terkait, rumah tidak layak huni, supaya bantuan dapat tepat sasaran,” ungkapnya.

 

 

 

Laporan : BA

Related posts

Antisipasi Kriminalitas Petugas Gabungan Lakukan Patroli Malam

Pemdes Tegal Lega Realisasikan Anggaran SAMISADE

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna Bahas Raperda 2024 Ke 27