Target Tahun 2024 Jumlah Guru P3K di Kabupaten Bogor Bertambah

BOGOR, INFODESAKU – Moment perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 78, dilaksanakan dengan hikmat, di lapangan Tegar Beriman Cibinong, Sabtu 25/11/23.

PLT Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Barkeh Dimyati mengatakan, pelaksanaan HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78, kita punya harapan agar PGRI semakin solid dan anggotanya semakin sejahtera.

“Semakin terlindungi dan semakin sejahtera juga anggotanya, semoga PGRI tetap solid, untuk saat ini jumlah guru yang sudah P3K di Kabupaten Bogor sendiri sudah sekitar 5000 guru,” ujarnya kepada wartawan.

Masih kata Barkeh, nanti untuk tahun 2024 akan ada kuota 2099 guru P3K. Bagi sekolah yang kekurangan guru di Kabupaten Bogor dengan adanya guru P3K agak terbantu, tidak terlalu jadi beban sekolah untuk membayar honor guru.

“Alhamdulillah untuk yang sudah diangkat itu kesejahterannya lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya. Dan terkait kurikulum merdeka yang sudah diterapkan, sudah ada guru-guru yang sudah dilatih walaupun belum semua karena mungkin kuotanya aman dan akan dilakukan secara bertahap, jadi guru-guru penggeraknya bisa menularkan ilmu yang mereka peroleh secara bertahap kepada teman-temanya yang lain,” tukasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Forkopimcam Deklarasikan Pemilu Damai 2024 Bersama Partai Peserta Pemilu

DPRD Kabupaten Sukabumi Melangkah Maju, Pendapat Akhir Raperda APBD 2024 Disampaikan oleh Bupati

WAKILI BUPATI, SEKDA GARUT TUTUP RAKERDA II APDESI SE-JAWA BARAT