Hasil karya Tangan Kreatif Dinda, Mampu Ciptakan Sebuah Kerajinan Tangan yang Sangat Eksotis

LAMSEL, INFODESAKU – Seorang anak Pelajar SMP negeri 1 Kalianda yang bernama Dinda warga Dusun tiga Pematang Punduh, Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, mampu menciptakan kerajinan tangan berbentuk sebuah gelang yang ia rangkai dari beberapa jenis benang jahit yang berwarna warni menjadi sebuah gelang yang cantik. Selasa, (05/12/2023).

Dinda Meriska, yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kalianda mampu menciptakan sebuah karya seni kerajinan tangan berupa gelang yang ia rangkai dari beberapa buah benang jahit menjadi sebuah kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual dikalangan anak-anak sekolah baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dinda adalah salah satu murid di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu (1) Kalianda, ia mengaku baru pertama kali membuat kerajinan tangan dari benang jahit dan ia berhasil mendapatkan pesanan dari beberapa teman sekolahnya.

Dan tak hanya dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja bahkan peminat kerajinan tangan dari Dinda tersebut mampu menembus tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tak sedikit juga dari kalangan anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) yang tertarik untuk memiliki gelang dari hasil kerajinan tangannya.

Ia mengungkapkan pertama kali dirinya mendapat pesanan dari teman sekelasnya, dan merambah ke salah satu Sekolah Menengah Atas, dan juga Sekolah Dasar.

Untuk saat ini Dinda mengatakan sudah mempunyai pesanan sekitar tiga puluh buah (30) gelang, untuk harga yang ia tawarkan cukup terjangkau untuk kalangan anak-anak Sekolah. Cukup dengan tiga ribu rupiah (3000) sampai dengan lima ribu rupiah (5000) perbuah sudah bisa memiliki sebuah gelang yang cantik dari hasil karyanya.

 

Laporan : BR

Related posts

Gedung Kelurahan Kalianda Rusak Berat, Camat Kalianda minta Lurah Berkolaborasi Dengan Swasta

Kelurahan Kalianda Menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Keluruhan Tahun 2024

Musrenbangdes Penyusunan Rencana Kerja RKP Desa Tahun 2024, Desa Rantau Jaya