Sebanyak 7 Rumah Rusak Pasca Gempa Bumi Pemdes Sukaraksa Gercep

BOGOR, INFODESAKU – Terjadinya gempa bumi yang dirasakan Kabupaten Bogor dan Sekitarnya. Seperti hal nya di Desa Sukaraksa kecamatan Cigudeg terdampak gempa bumi ada 7 bangunan rumah rusak parah dan sedang diantara ada dua rusak parah dan 5 rusak sedang.

Pantauan di lapangan rusak parah diantaranya kp.ciruwuk dan kp cibedul serta lima lainnya dibeberapa kampung yang ada didesa Sukaraksa.

Salah satu warga yang terdampak gempa di kampung Babakan pendeuy Alek RT 02/11 saat diminta keterangan menuturkan, saat itu saya sedang istirahat mau kerja namun tiba-tiba ada guncangan kecil langsung gede dan keretakan dinding dapur rusak,dinding kamar dan lantai juga pada rusak serta retak.

“Saya dengan istri langsung keluar dan melaporkan pada ketua RT Abdul yajid, setelah itu RT langsung laporan ke pihak desa,” ungkapnya.

Disisi lain sekdes Sukaraksa Muhamad Reza saat diminta keterangan dimeja kerjanya mengatakan bener didesa Sukaraksa ada 7 bangunan rumah yg terdampak gempa tadi pagi dengan kekuatan gempa skala 4,6 magnitude.

“saya langsung meninjau rumah yg terdampak gempa itu dengan kaur ekbang dan melaporkan pada kasi pemberdayaan masyarakat ibu Imas untuk ditindaklanjuti pada dinsos dan BPBD.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk wilayah desa Sukaraksa memang ada 2 unit rumah yg rusak dan 5 unit rumah rusak sedang, alhamdulilah telah kita laporkan langsung k pihak kecamatan,” pungkasnya.

 

Laporan : Alex

Related posts

Kepala Desa Bojong Jengkol meninjau Rumah Roboh Akibat Gempa

Gelar Reses, Anggota DPRD: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Polres Lampung Selatan, KPUD dan Bawaslu Bersinergi untuk Menyukseskan Pemilihan Umum 2024