Tampung Aspirasi Warga Lewat Program Unggulan Ngobak

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor luncurkan program unggulan desa Ngobak ( Ngobrol Ngopi Bareng Kepala Desa). Program yang baru diluncurkan ini sebagai ajang silaturahmi Pemdes dengan warga desa sekaligus menampung aspirasi warga. Kegiatan ngobak diawali dengan mengunjungi warga Kampung Kebon Kelapa Rt 03, 04, 08, 09, 10/ Rw 04 berlokasi di SDN Kebon Kalapa, Minggu (17/12/2023).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan, Program ngobak yang baru mulai dilaksanakan ini untuk lebih mendekatkan antara pemdes dengan warga, agar aspirasi warga dapat didengar langsung dan menjadi perhatian pemdes.

” Aspirasi warga desa kita dengar langsung dalam program ngobak, agar mendapat perhatian dari pemdes dan dicatat sebagai masukan warga, selanjutnya ditindak lanjuti sesuai skala prioritas,” ujar Kades.

Dalam ngobak perdana Pemdes Cimandala, beberapa usulan yang disampaikan oleh warga diantaranya tentang BLT, pembangunan jalan di Rt 09, rekuitment tenaga kerja di perusahaan yang ada di wilayah cimandala serta lahan tempat pemakaman umum.

Menanggapi beberapa usulan warga Kepala Desa Cimandala menampung semua aspirasi yang disampaikan warga dan selanjutnya akan menjadi catatan kerja Pemdes ditahun mendatang.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Babinsa Hadiri Program Unggulan Ngobak Desa Cimandala

Peduli dampak erupsi Gunung Anak Krakatau, Kapolres Lamsel kunjungi warga Pulau Sebesi

Laksanakan Program Jajaran Atas Koramil 0621-02/Sukaraja Karya Bhakti Bebersih Aliran Sungai Ciluar