Jelang Akhir Tahun, 50 KPM di Desa Sukadamai Sumringah

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap ke Empat Bulan November, Oktober dan Desember Tahun 2023 kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini suatu program atau gerakan bantuan langsung tunai jadi yang bersumber dari Dana Desa dan Pemerintah Desa tugasnya hanya menjalankan amanah untuk menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat langsung,” ucap Apud Syaripudin Kepala Desa Sukadamai saat di lokasi penyaluran bantuan tersebut. Yang bertempat di kantor desa pada Jum’at (29/12/23).

Nampak dilokasi kegiatan, Apud dan beberapa staf Desa Sukadamai dalam penyaluran BLT DD dirinya menuturkan, bahwa bagi para KPM sebanyak 50 orang penerima terhitung dari bulan Oktober, November, dan Desember jadi untuk tahun ini sudah terealisasi bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, untuk penyaluran bantuan di tahun ini tuntas dan saat ini kita salurkan bantuan itu dari tiga bulan, setiap bulannya sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah keseluruhan yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah),” Jelasnya.

Masih kata Apud menambahkan, dirinya tak mau lama-lama namanya bantuan dari Pemerintah ingin segera kita merealisasikan ke masyarakat, setelah pencairan kita langsung bagikan kepada warga yang menerima bantuan tersebut. Mudah-mudahan kedepannya Pemerintah baik Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten agar lebih tanggap lagi akan bantuan-bantuan seperti ini.

“Harapan saya untuk semua Kepala Desa dalam penyaluran BLT-DD ini harus sesuai prosedur yang ada, sesuai dengan peraturan karena bantuan ini sangat sensitif jadi kita benar-benar harus transparan terkait setiap penyaluran bantuan khususnya bantuan langsung tunai ini.” Pungkasnya.

 

Laporan : EPF

Related posts

Kembangkan Minat Baca Al-Quran Pada Anak dan Remaja Pemdes Cikeas Gelar Festival MTQ Tingkat Desa

Pemdes Cilebut Barat Sosialisasikan Netralitas Pemilu Bagi Lembaga Kemasyarakatan Desa

Babinsa Cikeas Lakukan Komsos Bareng Warga