Berkat Tangan Ciamik Sang Ketua RT 15 Sulap Selokan Jadi Tempat Budidaya Ikan

BOGOR, INFODESAKU – Ketua Rt Desa Cimanggu.2 kecamatan Cibungbulang sulap selokan saluran irgasi, jadi tempat pemeliharaan Ikan tawar tepatnya di wilayah Rt 15 Rw 02. Ide awal pemanfaatan saluran lrigasi bermula dari kepala desa beserta jajaran ketua Rt 15 Rw 02 Pada Rabu ( 27 / 12 ).

Kegiatan ini sangat positif bagi kami selain melestarikan lingkungan dari sampah mengajarkan warga, agar hidup bersih membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Saluran irigasi ini tadinya sangat kumuh semenjak ada pemeliharaan ikan. Sekarang oknum warga tidak lagi membuang sampah kesaluran irgasi terimakasih kepada pemerintah desa yang sudah merealisasikan program budi daya ikan,” ungkap E. Sutisna.

Diruang kerja Edi Sukarya menambahkan, iya betul ikan-ikan itu sengaja kami budidayakan disaluran irigasi itu cara kami, mengarahkan warga agar tidak membuang sampah kesaluran irigasi dikarnakan kalau membuang sampah yang bukan pada tempatnya apa lagi ke saluran irigasi bisa mengendap dan mengakibatkan banjir akibat saluran irgasi tidak normal.

“Apa lagi sekarang mau memasuki musim penghujan semoga dengan adanya budidaya Ikan tawar tersebut bisa bermanfaat bagi warga, sekitar pelihara sebaik-baiknya, untuk mengantisipasi luapan air Edi berharap kepada dinas terkit, agar segera merealisasikan pembaguna bendungan dikarnakan itu berada sekitaran pemukiman warga.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

247 Penjabat Fungsional Dan Kepala Sekolah Dilantik Dan Diambil Sumpah Oleh Bupati Sukabumi

Pisah Sambut Camat Tenjolaya, Endi Rismawan Siap Jalankan Tugasnya Sebaik Mungkin Untuk Masyarakat

Pisah Sambut Camat Cigudeg, Ade Zulfahmi Siap Tingkatkan Pelayanan Masyarakat