Rapat Kerja di Desa Cikeas Pj Bupati Bogor Pastikan Pendidikan di Sukaraja Jadi Skala Prioritas

BOGOR, INFODESAKU – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu memastikan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Sukaraja, akan menjadi prioritas Pemkab Bogor, pada tahun 2024. Hal itu dikatakan, mantan Pj Wali Kota Kendari itu, dalam kunjungan kerja, ke Kantor Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Rabu (17/1/20224).

“Untuk masalah Pendidikan, seperti yang disampaikan para Kepala Desa dalam rapat kerja, tentunya akan menjadi prioritas kita. Selanjutnya ini akan saya bawa dalam rapat forum di Pemkab Bogor,” kata Asmawa Tosepu.

Dalam rapat kerja bersama para kepala desa di Kecamatan Sukaraja, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu banyak menerima masukan dari para kades maupun unsur lainnya.

“Dalam rapat kerja ini saya banyak menerima masukan. Dan semua masukan ini harus jadi skala prioritas. Termasuk soal sarana dan prasarana Pendidikan,” kata Asmawa Tosepu menjelaskan.

Untuk Pembangunan sekolah baru, yang jadi permintaan dari tiga desa yakni Cilebut Barat, Cilebut Timur dan Pasir Jambu, harus masuk skala prioritas Pembangunan pada tahun 2024 ini.

“Kalaupun tidak dianggarkan pada tahun 2024 ini. Kita ingin diperubahan anggaran tahun 2024 bisa masuk skala prioritas,” kata Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Camat Sukaraja Ria Marlisa, mengapresiasi ketegasan Pj Bupati Bogor, yang akan memprioritaskan dunia Pendidikan di Kecamatan Sukaraja.

“Mudah-mudahan, apa yang disampaikan Pj Bupati Bogor, bisa terwujud di tahun 2024 ataupun di tahun 2025 mendatang, terkait Pembangunan SMP yang mencakup tiga desa, yakni Desa Cilebut Barat, Cilebut Timur, dan Kecamatan Pasir Jambu,” kata Ria Marlisa.

 

Laporan : AJH

Related posts

Gelar Business Matching, Pemkab Lampung Selatan Dukung Percepatan Belanja Produk Lokal

Resmi Dibuka Sekda Thamrin, Candipuro Fair 2024 Ajang Promosi UMKM

Antisipasi Kamtibmas Babinsa Cilebut Barat Lakukan Komsos Jelang Pemilu