Gelar Bimtek Satlinmas Dalam Persiapan Pengamanan Pemilu Damai 2024

BOGOR, INFODESAKU – Satuan polisi pamong praja beserta muspika kecamatan Cigudeg gelar bimtek satlinmas di aula kecamatan yang dihadiri oleh sekcam Cigudeg Suparman,kasi trantib Saepul hupad,Kapolsek Cigudeg,danramil Cigudeg serta anggota linmas sekecamatan cigudeg. senin 30 Januari 2024.

Sekcam Cigudeg Suparman saat diminta keterangan menuturkan ada tiga materi dalam bimtek ini yang diantaranya, Pertama keamanan dan ketertiban, kedua, siap siaga dalam menanggulangi bencana alam karena kecamatan Cigudeg Jona merah dalam bencana di kabupaten bogor jadi harus tanggap darurat membekali pada satlinmas. Serta Keterkaitan pemilihan umum dimana linmas harus tahu tupoksi dalam menjaga pemilu damai ini.

“Setelah dikumpulkan linmas juga harus mengetahui, mengaplikasi sebagai linmas satuan terdepan di desanya dan selalu berkoordinasi langsung dengan pihak muspika,” tuturnya.

Disisi lain kasi trantib Saepul hupad saat diminta keterangan menuturkan peran penting satlinmas dalam mendukung kelancaran pengamanan pemilu 2024. Ini diikuti ada 150 personel linmas dari 15 desa yang ada di kecamatan Cigudeg.

“Setelah itu bimtek ini juga sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh personel satpol PP karena hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tahapan serta batasan aturan perundang undangan, serta pemahan teknis dalam pemilu,” ungkapnya.

Salah satu dansatgas linmas desa sukamaju Udin.R.panggilan keseharian Rebu saat diminta keterangan menuturkan sangat mengapresiasi dengan adanya bimtek terhadap linmas.

“Karena ini memberikan pengetahuan tentang kegiatan atau penyuluhan yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 yaitu pemilu karena linmas adalah garda terdepan dalam penjagaan pemilu dan bencana.” Pungkasnya.

 

Laporan : Alex

Related posts

Ribuan KPM Desa Cigudeg Sumringah Dapatkan Bantuan Sosial

Satu-satunya Hadir dengan sajian ala Ciatok, inilah Lunar Chinese dinner ASTON Banyuwangi

Pemkab Lamsel Bersama BSI Cabang Kalianda Serahkan Bantuan Bedah Rumah