Ribuan KPM Desa Cigudeg Sumringah Dapatkan Bantuan Sosial

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 1297 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sosial (Bansos) di kantor Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Selasa 31 Januari 2024, di saksikan langsung oleh kepala Desa Cigudeg Andi Supandi.

Di tengah aktifitasnya Andi Supandi kepala Desa Cigudeg, kepada pewarta infodesaku mengatakan, sebelumnya KPM Desa Cigudeg sebanyak 2436 namu sekarang menurun menjadi 1297 KPM.

“Sebelumnya jumlah keluarga Penerima manfaat sebanyak 2436 keluarga namun pada tahun ini berkurang menjadi 1297 keluarga, adapun jumlah penurunan di karenakan adanya perubahan status pegawai yang upahnya sudah melebihi UMR bahkan ada yang menjadi ASN”, Kata Andi.

Lenbih lanjut Andi menyampaikan harapannya tidak ada pengurangan jumlah KPM.

“Harapan saya tidak ada pengurangan jumlah KPM, tetap pada data awal yaitu 2436 keluarga, karna adanya pengurangan ini kan menjadi pertanyaan warga, namun tetap akan kita sosialisasikan kembali kepada warga masyarakat terkait adanya pengurangan jumlah KPM di Desa Cigudeg”.

Di tempat yang sama Sodik warga Rt 03/ 019, menyampaikan rasa terimakasih atas adanya bantuan sosial dari pemerintah.

“Alhamdulilah bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga yang kurang mampu dan saya berterima kasih kepada pemerintah khususnya pemerintah Desa Cigudeg yang telah menyalurkan bantuan dalam bentuk beras, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Cigudeg yang selalu memperhatikan warganya yang kurang mampu.” Pungkasnya.

 

Laporan : Alex

Related posts

Gelar Bimtek Satlinmas Dalam Persiapan Pengamanan Pemilu Damai 2024

Satu-satunya Hadir dengan sajian ala Ciatok, inilah Lunar Chinese dinner ASTON Banyuwangi

Pemkab Lamsel Bersama BSI Cabang Kalianda Serahkan Bantuan Bedah Rumah