Warga Desa Rawi dan Padan Mimpikan Jalan Mulus

LAMSEL, INFODESAKU – Jalan merupakan penting bagi masyarakat ,apalagi jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara dua Desa Rawi dan Desa Padan kecamatan penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Selasa 28/02/2024.

Jalan Rawi – padan yang sudah 8 tahun lebih dalam keadaan rusak parah tidak pernah tersentuh pembangunan oleh pemerintah dan dinas terkait

Imbas nya yang rasakan oleh ibu Meli salah satu guru pendidik SD Negri 1 padan, Meli mengatakan dengan awak media infodesaku , ” ya dengan keadaan jalan rusak parah seperti ini apalagi kalau hari hujan, kita kan harus pagi – pagi ke sekolah , ya terhambat juga sih, ” ucap meli

” Ya kalau bisa tolong jalannya di perbaiki supaya kita yang setiap hari melintas disini ,apalagi sebagai pendidik pagi – pagi harus sudah sampai di sekolah , kalau jalan seperti ini bisa menghambat waktu nya juga, ” ujar Meli pendidik SD negeri 1 padan.

Dari pantauan awak media infodesaku dil lokasi jalan penghubung Desa Rawi – padan dan mewawancarai pak juwira warga desa padan, mengatakan ,” ini jalan pak bukan lagi rusak parah tapi Remek, saya mau nya seperti jalan di desa way Kalam , jalan sudah mulus , ” terang Juwira.

Di tempat yang berbeda Rusnan warga Dusun 1 Desa padan menambahkan,” ini sudah lama warga sini banyak yang mengeluhkan ,jalan ini rusak parah warga sini mau belanja aja susah apalagi anak – anak sekolah, harapan saya sih buru – buruk di perbaiki karena ini sudah 8 tahun lebih keadaan nya rusak,,” ungkap Rusman.

Saat infodesaku konfirmasi dengan kades Rawi Muhamad Amin menyatakan,” melihat kondisi jalan Desa Rawi – padan rusak parah yang tidak pernah tersentuh sama sekali dengan pembangunan dinas terkait PU, entah PUPR,” tegas nya.

M.Amin menambahkan ,” sebetul nya 2014 kalo gak salah saya mencoba menggiring usulan – usulan Desa Rawi ini, tapi setelah 2015-2016 sampai dengan sekarang ,terhitung kurang lebih 8 tahun lebih desa Rawi – padan ini tidak pernah tersentuh sama sekali,” ungkap M.Amin kades Rawi.

” Dan boleh di cek di lokasi dalam kondisi jalan ini, menang betul – betul memperihatinkan , yang jelas dalam posisi jalan rusak parah, kedua drainase pinggir jalan yang belum pernah terbangun juga sampai sekarang , “papar nya.

Untuk itu harapan saya , dinas terkait khususnya bapak bupati Lampung Selatan , sampaikan kepada dinas – dinas terkait, mudah – mudahan bisa jalan Rawi – padan ini bisa terealisasi secepatnya di tahun ini , itu harapan saya ,” papar kades Rawi.

Karena jalan ini penghubung antara dua kecamatan, kecamatan penengahan bisa, kecamatan Kalianda bisa, karena target disitu ada termasuk Obyek wisata dari desa Taman Baru ada WTC , kalau di taman baru macet , tetap jalan lingkar tembus akhirnya keluar desa Rawi .

Lanjut M.Amin Kades Rawi,sebab jalan poros ke way Kalam Desa Banjar Masin, dari sini juga bisa , arah Kalianda air panas belerang , ya tetap bisa , obyek wisata ke makam Ratu minangsi ya memang ada di desa padan, untuk itu saya berharap jalan rawi- padan terealisasi tahun ini,” pungkasnya .

 

Laporan. : Beddi Rizal

Related posts

Bangun Gedung Baru Boarding School, Bupati Mas Dhito Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Kediri

Pecah telur 78 tahun di kecamatan Cigudeg Siti Aisyah Nahkodai warga masyarakat Cigudeg, Ini perolehan incambent yang tumbang

Pemerintah Desa Rantau Jaya Salurkan Bansos Beras 10 Kg