Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2024, Ini Pesan Kades Rantau Jaya

SUMSEL, INFODESAKU – Sebagai upaya nyata dalam menangani masalah kemiskinan di desa Rantau Jaya. Melalui alokasi dana yang disediakan Pemdes Rantau Jaya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warganya yang terdampak secara langsung.

Hari ini bertempat di kantor desa rantau jaya pemerintah Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya (BMR), Kabupaten OKU Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024. Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah dipilih melalui Musyawarah Desa (Musdes), dengan fokus pada masyarakat miskin dan lansia, Jum’at (01/03/2024).

Kepala Desa Rantau jaya Drs.H. Fahrur Rozi Mengatakan Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.300 ribu per bulan selama 6 bulan akan tetapi penyaluranya tidak langsung 6 bulan.

“3 (tiga) Bulan kita berikan hari ini guna Nyambut Puasa dan 3 (tiga) Bulan nya nanti kita berikan waktu mau Lebaran.

Kalau diberikan langsung 6 (enam) bulan takutnya masyarakat namanya pegang duit nanti malah beli yang tidak bermanfaat. Makanya kita atur, di bagikan 3 bulan dulu sisanya 3 bulan waktu dekat lebaran,”jelasnya.

Fahrur Rozi berpesan bantuan BLT DD ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meringankan beban ekonomi, “Bagi warga yang menerima Bantuan ini agar memenfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Belitang Madang Raya H. ABD. Alim. S.H.,M.M., melalui Kasi PMD Kecamatan Sholeh,S.E., turut memberikan himbauan kepada penerima untuk memanfaatkan dana secara optimal dan sebaik – baiknya. “Bantuan BLT ini harus digunakan untuk keperluan yang penting dan mendesak sesuai dengan tujuan pemerintah desa dalam membantu masyarakat dan lansia, ujarnya.

Sementara itu Kasi Kesra Desa Rantau Jaya Zulfadli S.E., Menambahkan Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini diberikan kepada 25 KPM.

“Pemerintah Desa Rantau Jaya berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Belitang Madang Raya H. ABD. Alim. S.H.,M.M., di wakili PMD Kecamatan Sholeh,S.E., Kepala desa rantau jaya Drs.H. Fahrur Rozi, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan perangkat desa Rantau jaya serta warga penerima BLT DD.

 

Laporan : Imam suryadi

Related posts

Musrenbang Kecamatan Bakauheni, Nanang Ajak Masyarakat Persiapkan SDM Hadapi Pembangunan BHC

Bangun Gedung Baru Boarding School, Bupati Mas Dhito Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Kediri

Warga Desa Rawi dan Padan Mimpikan Jalan Mulus