Pemerintah DesaTaraman Jaya Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2024

SUMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Taraman Jaya, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I, program BLT ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Kegiatan ini di laksanakan di kantor desa Taraman Jaya yang di hadiri Langsung Camat Semendawai Suku III, Drs.H. A. Solehan.,M.M., yang diwkili Sekcam Semendawai Suku III, Ican Sagita. S.E., Kepala desa taraman Jaya, Fahrur, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa serta warga penerima BLT, Senin, ( 04/03/2024 ).

Menurut Kepala Desa Taraman Jaya Fahrur, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 17 KPM, Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Taraman Jaya,”ungkapnya.

Fahrur juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Taraman Jaya.

“Bantuan BLT ini kita salurkan selama 3 (Tiga) Bulan yakni Januari, Februari, Maret, tiap bulan menerima 300rb artinya tiap KPM menerima 900rb, Saya berharap bantuan ini dapat dapat digunakan sebaik mungkin “ujarnya.

Selanjutnya Camat Semendawai Suku III, Drs.H. A. Solehan.,M.M., melalui Sekcam Semendawai Suku III, Ican Sagita. S.E., mengatakan Seluruh Penerima Bantuan BLT Dana Desa di desa Taraman Jaya sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPD dan Masyarakat untuk menentukan KPM DD Tahun 2024.

“Saya berpesan kepada para KPM penerima BLT DD agar betul – betul bisa memanfaatkan bantuan ini, jangan sampai disalah gunakan untuk kebutuhan yang kurang bermanfaat”ucapnya.

Ican Sagita berharap pemberian BLT ini dapat bermanfaat serta membatu masyarakat terlebih harga sembako sedang mahal, akan tetapi penerima BLT pada tahun 2024 tidak sebanyak pada tahun sebelumnya karena ada penurunan dari Dana Desa.

“Bagi warga yang menerima Bantuan ini agar memenfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, jangan di belikan yang tidak bermanfaat”,tuturnya.

Sementara itu Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Taraman Jaya ini mendapatkan apresiasi dari salah seorang warga penerima BLT, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,”tutupnya.

 

(Imam Suryadi)

Related posts

Pemkab Bogor Meriahkan Hari Kesrak PKK Tingkat Nasional Dengan Berbagai Kegiatan

Tingkatkan Budaya Olahraga, RAPI Lokal 1 Cibinong Sukaraja Lakukan Gowes

Pj. Bupati Bogor Berpesan Agar Perumda Tirta Kahuripan Semakin Bermanfaat Untuk Masyarakat