Dampingi Tim Wasev TMMD,Wabup” Program TMMD Relevan Dengan RPJMD Kab Sukabumi “

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri mendampingi kunjungan ketua Tim Wasev TMMD pada acara Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) TMMD ke 119 TA. 2024 Di wilayah kodim 0607 Kota Sukabumi yang berlangsung di Yayasan Baitul Hikmah Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak, Kamis (07/03).

Di ketahui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Merupakan salah satu program ops bakti TNI yang di laksanakan secara terpadu oleh TNI yang bekerjasama dengan POLRI, Kementerian, serta lembaga pemerintah non kementerian yang di sinergikan dan di integrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Kegiatan di awali ekpose pelaksanaan dan realisasi TMMD di Kp.Kebon Kalapa Desa Tejojaya Kecamatan Cibadak oleh dandim 0607 kota sukabumi Letkol Inf Yudhi Harianto di hadapan ketua tim wasev TMMD Brigjen TNI Rio Firdianto yang di lanjutkan dengan monitoring realisasi progres TMMD. Antara lain pekerjaan pembangunan/perkerasan jalan, pekerjaan gorong-gorong serta Pengeboran sumur.

Dalam kesempatan itu, Wabup menuturkan bahwa pemerintah kabupaten sukabumi dan warga masyarakat sangat terbantu dengan adanya TMMD ini, dan berharap pelaksananya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Keterlibatan TNI di TMMD ini sangat bermanfaat khususnya bagi warga msyarakat, semoga evaluasi ini bisa mempercepat kegiatan dan kami siap membantu dengan perangkat daerah terkait” ungkapnya

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa program pembangunan dalam TMMD relevan Dengan program RPJMD Kab. Sukabumi, salahsatunya untuk membuka akses jalan dari Pamuruyan ke Bantarmuncang.

“Nanti kedepannya ini menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan di Cibadak, ketika keluar toll parungkuda bisa menjadi alternatif menuju Palabuhanratu” pungkasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Program TMMD Ke – 19 Tahun 2024 Rehab RTLH, Mimpi Mbah Sumari Akan Segera Terwujud

Pemdes Girijaya Rampingkan Penerima BLT-DD 2024 Dengan Musyawarah

Gerak Cepat Pemerintah Desa Sidogede Realisasikan Dana Desa Tahun 2024