Gerak Cepat Pemerintah Desa Sidogede Realisasikan Dana Desa Tahun 2024

SUMSEL, INFODESAKU – Dana Desa tahun 2024 Tahap 1 telah turun, Kini Pemerintah Desa Sidogede Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur bergerak cepat manfaatkan dana desa untuk membangun desa dan membantu meringankan beban ekonomi warga sidogede, Mulai dari merealisasikan Dana Desa untuk pembangunan TPT dan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Menurut Kepala Desa Sidogede, Imam Munasir, S.Pd. I, Anggaran Dana Desa 2024 saat ini kita realisasikan, Mulai dari Penyaluran BLT Dana Desa dan Pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah). “Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini kita salurkan untuk 35 KPM yang berada di wilayah Desa Sidogede dan Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya, kita berikan untuk bulan Januari, Februari, Maret. Kami berharap bantuan dari pemerintah ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat,” ujarnya, selasa, (05/03/2024).

Kades Imam juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. “Semua penerima sudah kita pertimbang kan melalui Musdes bersama masyarakat, Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Selanjutnya Kades imam menyampaikan selain menyalurkan BLT Dana Desa , Anggaran Dana Desa juga kami realisasikan untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah).

“Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) berlokasi di Dusun 04 RT 10 dan 12 sepanjang 186 meter, Proses pembangunan ini merupakan hasil dari usulan masyarakat melalui musyawarah bersama berapa bulan lalu. Saya berharap pembangunan TPT ini dapat memberikan manfaat untuk warga sidogede,”pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan ini Camat Belitang, H. Agustoni Zaini, S.E, yang diwakili staf Kecamatan Belitang, Kepala Desa Sidogede, Babinsa, Pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Kapolres Lampung Selatan Sambangi Warga Desa Baru Ranji Yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Program TMMD Ke – 19 Tahun 2024 Rehab RTLH, Mimpi Mbah Sumari Akan Segera Terwujud

Pemdes Girijaya Rampingkan Penerima BLT-DD 2024 Dengan Musyawarah