Gerakan Pangan Murah, Kantor Sekretariat TP. PKK Martapura Ramai Diserbu Warga

SUMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog dan TP. PKK adakan Gerakan Pangan Murah, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan Pengendalian Inflansi di Kabupaten OKU Timur serta Hari Kesatuan Gerak TP. PKK.

Gerakan Pangan Murah yang diadakan di Kantor Sekretariat TP. PKK Martapura ramai diserbu warga. Terlihat warga rela mengantri untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 98.000/paket yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg dan tepung 1 kg, Kamis, (21/03/2024).

Mengawali sambutannya, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Ia berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat memberi manfaat untuk semua.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat, bisa meringankan beban kebutuhan dapur untuk semua. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kesinambungan dan dapat dilakukan di daerah lainnya,” ujar dr. Sheila.

dr. Sheila juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan pangan dan Forum Bulog yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Pada kesempatan ini, dr. Sheila juga mensosialisasikan dan mengajak masyarakat terkait program-program TP. PKK yang dilaksanakan di Kantor PKK, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut.

“Banyak sekali program PKK yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, PKK ada Rumah Ilmu, disana ada pelatihan menjahit, membuat pempek dan keterampilan lainnya. Harapan kami membuka Rumah Ilmu ini agar ibu bapak memiliki skill keterampilan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. Mari ikuti Rumah Ilmu PKK ini gratis,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Yani, S.P., M.M. dalam laporannya mengatakan selain untuk mengendalikan inflansi, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

“Kita jual di sini 300 paket, beras SPHP kita siapkan sebanyak 4 ton, telur, cabe 1 kg, bawang, ikan dan produk UMKM, semua kita jual di bawah harga pasar,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, “Gerakan Pangan Murah ini kemarin kita telah laksanakan di Kecamatan Bunga Mayang dan Kecamatan Semendawai Timur, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu atas kegiatan ini,” imbuhnya.

Alhamdulillah Menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga Juni OKU Timur tidak kekurangan stok beras. M. Yani memastikan stok beras Kabupaten OKU Timur tidak mengalami kelangkaan.

Meskipun mengantre, Meri warga Kelurahan Terukis Rahayu mengaku senang dan bahagia adanya Gerakan Pangan Murah ini. Ia berharap kegiatan ini rutin digelar untuk membantu kebutuhan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan, karena harga sembako yang ditawarkan sangat murah sehingga bisa membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (DisKominfo/Imam Suryadi).

Related posts

Warga Desa Sukaratu serbu Pasar Murah

Fokus Kerja, Nanang Ermanto Belum Pikirkan Kontestasi Pilkada 2024

Pemkab Lampung Selatan, Gelar Pasar Murah di Lapangan Sukaratu