Masih di Peringkat 39, Bakri Hasan Fokus Naikan IPM Kecamatan Sukamakmur

BOGOR, INFODESAKU –  Camat Sukamakmur Bakri Hasan mengatakan, ada 4 skala prioritas yang akan diajukan dalam reses anggota DPRD Kabupaten Bogor, untuk dibahas oleh 8 anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah pemilihan (Dapil) 2. Salahsatu yang akan menjadi prioritas ialah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal itu diungkapkan dalam reses masa sidang II (dua) tahun 2023-2024 anggtoa DPRD Kabupaten Bogor Dapil dua di The Green Villas, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Rabu (24/4/24).

“Terkait reses hari ini kita mengajukan insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan kemudian pertanian dan wisata serta peningkatan ekonomi. Semuanya itu sebenarnya peningkatan indeks pembangunan manusianya yang harus kita tingkatkan, karena dari seluruh kegiatan endingnya IPM,” kata Bakri Hasan kepada Awak media.

Selanjutnya Bakri Hasan menyampaikan, untuk meningkatkan pendidikan rata-rata lama sekolah yang saat ini Kecamatan Sukamakmur peringkat ke 39 dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Semoga ditahun ini bisa naik.

“Kita berharap ditahun ini bisa naik, kita juga akan melibatkan dari perangkat Desa, pondok pesantren dengan mengaktifkan PKBM yang ada di Kecamatan Sukamakmur, dari 8 PKBM ini yang aktif hanya 4, nah ini harus aktif semuanya sehingga bisa melayani, terutama untuk kegiatan kejar paket.

“Harapan saya apa yang sudah direncanakan harus berjalan, harus bisa dipaksakan ditambah lagi dengan aspirasi aspirasi yang timbul dari masyarakat. Ini sebetulnya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir 8 anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam reses DPRD Kabupaten Bogor masa sidang II di Kecamatan Sukamakmur diantaranya, Sulaiman, Fraksi PKS, Beben Suhendar Fraksi Gerindra, Achmad Fathoni Fraksi PKS, Adi Suwardi Fraksi Gerindra, Hanafi Fraksi Demokrat, Amin Sugandi Fraksi Golkar, Ansori Setiawan Fraksi Gerindra, Camat Sukamakmur Bakri Hasan, Kapolsek Sukamakmur, Danramil Sukamakmur.

 

Laporan : Red*

Related posts

Pansus DPRD Lamsel : LKPJ Dinas Tahun Anggaran 2023 Belum Selesai

Gerakan Sinergi Reforma Agraria ,Wujudkan Reforma Upaya Meningkatkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Brida Kabupaten Lampung Selatan Terima Kunjungan Kerja Bapperida Kabupaten Mesuji