Memaknai Hari Pendidikan Nasional 2024, SMA Negeri 2 Kalianda, Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar

LAMSEL, INFODESAKU – Kepala sekolah SMA Negeri 2 Kalianda Herwansyah, S.pd ,Memaknai Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Dengan Tema Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar.

Herwansyah ,S.pd mengatakan kepada Awak media ,” ini kan kurikul SSUM Merdeka, di berikan kebebasan bagaimana memberikan kebebasan, bagaimana dia menggunakan metode pembelajaran agar siswa itu dapat berhasil,” ucap Herwansyah kepsek SMA Negeri 2 kalianda saat diwawancarai awak media di aula sma negeri 2 kalianda pada kamis 2/5/2024.

“Tujuannya supaya terbentuk profil pelajar Pancasila yang Beriman, Bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, Berakhlak mulia kemudian gotong royong berkarakter, itulah agar terwujud profil sesuai dengan visi sekolah SMA 2, religius, cerdas, berkarakter, dan berwawasan,” terang Hewansyah kepala sekolah SMA Negeri 2 kalianda terkenal Ramah dan Baik.

Lanjut nya, Nah itu sudah kita laksanakan tapi ya namanya hasil belajar kan gak bisa langsung, prosesnya panjang, apalagi sekarang inikan yang kita utamakan karakter anak – anak, ini karna sudah jaman teknologi dia kadang-kadang karena dia megang hp sikap perduli nya kurang, kemudian kesopan santunannya kurang, itu lah yang harus kita ubah,” paparnya.

Anak-anak ini tugasnya belajar supaya apa yang dia cita -citakan tercapai, karena saya perhatikan anak anak sekarang ini daya juangnya kurang, dia lebih banyak bermain-main, ya harapannya anak-anak itu bahwa masa depan itu penting yang bisa mengubah kehidupan kita itu sekolah, agar anak itu sadar bahwa dengan sekolahlah dia akan mencapai masa depannya, jadi harus disiplin, kerja keras, tanggung jawab semua dari situ,” ungkap Herwansyah.

Kemudian bagaimana merasakan perasaan orang tua, jangan sampai anak anak itu berangkat dari rumah kemudian di sekolah dia santai- santai, saja ,” Pungkaanya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Pemkab Lamsel Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Dua Orang Warga di Jati Agung

Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Lampung Selatan Adakan Donor Darah

PERINGATI HARI PENDIDIKAN 2024, PJ BUPATI GARUT, TEKANKAN PENDIDIKAN ANAK DI MASYARAKAT