K.H Muhammad Mukri : NKRI Harga Mati

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka Hari Lahir (HARLAH) NU ke-95, Pengurus Cabang NU (PCNU) Lampung Selatan mengadakan acara  Pengajian Akbar dan Grebeg Kuliner Gratis dengan mengusung tema “perkokoh Ukhuwah Nadliyah menjaga kebhinekaan dengan Islam yang damai”.

Acara tersebut di selenggarakan di halaman kantor PCNU Lamsel di Kelurahan Lubuk, Kecamatan Kalianda, yang dihadiri Ketua PWI NU Lampung,Rois Suriah PB NU, Ketua PC NU Lamsel beserta seluruh jajaran kepengurusan NU dan Kapolres Lamsel serta Danramil Kalianda, pada Rabu (28/3).

Acara yang di awali dengan doa dan juga pembacaan deklarasi anti Hoax bersama seluruh penggurus NU dan jamaah yang hadir serta menghadirkan penceramah KH.Mustopa Aqil Sirodj.

Menurut H.Abdul Haris, Ketua panitia pelaksana menjelaskan, beberapa bulan yang lalu PCNU merayakan Harlah yang ke-92 dalam hitungan tahun masehi.

“Bulan Januari dan bulan Februari kita melaksanakan Harlah ke-92, tetapi dalam hitungan masehi. Dan yang saat ini Harlah NU yang ke-95 dalam hitungan tahun Hijiriyah,” terangnya.

Masih menurutnya, Ia menambahkan Organisasi NU itu lahir pada tanggal 16 bulan Rajab.

“Sekarang Organisasi NU sudah genap 95 tahun, yang lahir dan dibentuk pada tanggal 16 bulan Rajab,” tandasnya.

Sementara itu, KH Muhammad Mukri, Ketua PWNU Lampung dalam sambutannya mengatakan peringatan hari ulang tahun yang dirayakan bersama merupakan wujud rasa syukur NU yang semakin besar.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun NU yang ke-95 H, Kita bersama berkumpul untuk mengekspresikan kebahagiaan umat dan ternyata di usia yang ke-95 tahun. Semoga NU tambah besar dan berkontribusi untuk kemajuan NKRI, Kita mengajak semuanya untuk menjaga NKRI dan itu harga mati, gak ada tawar menawar lagi ini sudah final dan pihak manapun tidak bisa mengganti itu kalaupun ada yang mau menggantinya berhadapan dengan NU.” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER