Bersama Warga, Babinsa Sinergi Bersihkan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Antisipasi bahaya longsor menjelang musim hujan, puluhan Warga Kampung Gununggeulis Rt.03/Rw.02, Desa Gununggeulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor lakukan bersih-bersih lingkungan diwilayah rawan longsor. Pasca dibuatkan tembok penahan tanah oleh Pemerintah Desa, warga dibantu Babinsa lakukan pengurugan tanah disepanjang tebing yang selesai diturap, Minggu (10/09/2023).

Babinsa Gununggeulis, Sertu Fx.Andi Sugiyarto bersama warga setempat lakukan pengurugan tanah disepanjang tebingan yang selesai diturap. Hal ini dilakukan agar turap semakin kuat dan kokoh, tidak adanya genangan air yang mendorong turap untuk menghindari tanah longsor.

” Hari ini kami petugas pembina desa bersama warga kampung gununggeulis lakukan kerja bakti bersama melakukakn pengurugqn tanah di sepanjang turap yang selesai dibangun, tujuannya untuk menghindari longsor akibat genangan air, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim hujan, kita lakukan antisipasi dini,” ujar Sertu Fx.Andi Sugiyarto.

Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas, Binwil, Linmas serta perangkat desa turut serta lakukan bebersih lingkungan  ini, karena menjaga lingkungan bersih, mengantisipasi bahaya longsor serta kenyamanan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama, oleh karena itu perlu adanya sinergitas yang kompak semua elemen yang ada dilingkungan desa.

” Sinergitas yang baik dan kompak semua elemen dilingkungan desa harus tetap dijaga, karena kebersihan lingkungan, kenyamanan tempat tinggal serta antisipasi bahaya tanah longsor menjadi tanggungjawab bersama.” tegas Babinsa.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Kejari Kabupaten Sukabumi Gelar Peneragan Hukum Puluhuna Kepala Desa Se Dapil 4

Pemkab Sukabumi Rakor Bahas Kunjungan Para Duta Besar Di Momen HJKS

Camat Parungkuda Dorong Pelaksanaan Pilkades yang Jurdil Sesuai Harapan Masyarakat Desa Babakanjaya