Camat Rajabasa Monitoring Pembagian Rastra

LAMSEL, INFODESAKU – Untuk memastikan pembagian bantuan sosial Rastra ke Keluarga Penerima Manfaat, Camat Rajabasa melakukan monitoring pembagian tersebut di setiap desa yang berada di wilayahnya.

Sebanyak 1.930 kg rastra di serahkan kepada 193 Keluarga Penerima Manfaat di balai Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (27/3).

Pantauan Infodesaku di lokasi, nampak penyerahan bansos tersebut di serahkan oleh aparatur Desa Kunjir dan Camat sedang memonitoring penyerahan rastra kepada KPM.

Menurut Arlizon SH, Kepala Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, menerangkan pembagian rastra tersebut  di serahkan kepada yang berhak.

“Kita menyerahkan bansos ini kepada yang berhak, Ada193 KPM sesuai dengan data yang kami terima,” terangnya.

Sementara Mandala Putra, Camat memberikan perintah kepada Kades untuk segera memberikan data baru dan di serahkan ke Kecamatan.

“Mereka yang dapat pada bulan ini masih data lama, Jadi tolong kepada Kades agar segera berikan data barunya ke Kecamatan agar di ketahui dan nantinya akan di serahkan kepada dinas Sosial,” tuturnya.

Masih menurut Mandala Putra, dirinya mengatakan salah satu kriteria yang berhak mendapatkan Rastra.

“Keluarga penerima bansos rastra merupakan  masyarakat yang memenuhi kriteria miskin, Jadi perlu adanya data baru yang benar memenuhi kriteria.” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara