Konsistensi Taraka RW 09 Lestarikan Seni Teater

GARUT, INFODESAKU – Pemuda Kampung Cibacang (RW 09) Desa Majasari Kecamatan Cibiuk yang tergabung didalam Taruna Karya (Tarka) setiap tahun selalu menggelar seni teater begitu pula dengan tahun ini, acara digelar dalam acara memperingati HUT RI ke-73 selain warga setempat yang antusias warga kampung tetangga pun turut menyaksikan pagelaran tersebut hadir pula Muspika dan Ketua Karang Taruna. Sabtu, 25/9

Tak tanggung tanggung pagelaran seni teater ini menampilkan beberapa judul drama musical serta berbagai kreasi seni lainnya seperti denser dan tari traditional, sebagai mana diungkapkan oleh Ketua Tarka Fajar Pebrian.

Dalam krterangannya Fajar mengatakan setiap tahunnya selalu menggelar seni teater, acara tersebut bukan hanya sekedar tradisi semata namun juga sebagi cara untuk menggali dan menyalurkan bakat pemuda pemudi kedalam hal yang positiv.

“Acara ini untuk melestarikan seni teater serta dan upaya untuk meminimalisir angka kenakalan remaja,” jelas Fajar.

Sedangkan Muspika dalam sambutannya yang diwakili oleh Babinkamtibmas Nunu Nugraha menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi  terhadap kreativitas pemuda Kampung Cibacang dan menghimbau agar para pemuda untu menghindari Narkoba, balapan liar, tawuran dan kenakalan remaja lainnya serta menjaga kondusifitas lingkungan.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini pemuda lebih terarah dan berkarya untuk kemajuan daerahnya,” papar Nunu Nugraha.

Terpisah, Ramdan Baharsyah salah satu pemain mengungkapkan dirinya terlibat dalam acara ini sebagai sarana menyalurkan bakat serta untuk menghibur warga masyarakat.

“Setiap tahunnya animo masyarakat selalu meingkat dan sangat antusias untuk menyaksikan seni teater setiap tahunnya,” singkatnya.

Puncak acara HUT RI ke-73 ini dipungkas dengan pagelaran seni teater dengan judul Beauty and The Best versi Sunda sebuah cerita parodi yang mengisahkan tentang seorang pemuda kaya yang dikutuk oleh penyihir dimana untuk melepaskan kutukan itu sipemuda harus mendapatkan cinta sejati seorang gadis, akhirnya sipemuda mendapatkan cinta sejatinya dari seorang gadis desa anak seorang petani.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan