Wujudkan Lingkungan yang Ramah, Koramil 2120 Ciomas Bangun Kolam

BOGOR, INFODESAKU  – Mengajak masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang ramah, Koramil 2120/Ciomas mengubah tempat sampah yang berada tepat di belakang koramil menjadi sebuah kolam ramah lingkungan. Adapun pembuatan kolam tersebut dilakukan menggunakan biaya secara swadaya dari prajurit-prajurit yang rela memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat.

Danramil 2120/Ciomas, Mayor Inf. HN Alamsyah mengatakan, pembuatan kolam pada area yang sebelumnya dijadikan tempat pembuangan sampah tersebut dilakukan sebagai wujud prajurit TNI yang cinta akan lingkungan.

“Ini tadinya tempat sampah rumah tangga, ini kita tata pelan pelan, sesudah kita tata masyarakat juga malu. Ini juga sebagai upaya bagaimana kita mengentaskan sampah. Kita juga sudah sampaikan ke warga untuk menyelesaikan permasalahan sampah, karena bukan hanya tugas pemerintah, “ungkapnya Senin (22/10/2018).

Salin itu, lanjut dia, kolam yang dibuat secara gotong royong tersebut juga tujuanya ialah untuk memberikan rasa nyaman bagi para prajurit yang hendak berkantor di Koramil 2120/Ciomas. Melalui ini, kata dia, TNI juga mengajak masyarakat khususnya warga Tamansari, Ciomas dan Dramaga, untuk bisa kembali memberikan keramahan terhadap lingkungan sekitar.

“Melalui ini kita membantu sedikit warga setempat untuk menata sampah. Waktu itu warga buang sampah kesini soalnya,” ungkapnya.

Alamsyah berharap, melalui kolam yang dibuat, dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, kesadaran cinta terhadap lingkungan timbul jika warga sadar akan pentingnya lingkungan yang ramah.

“Ketika kita sudah tata area ini, masarakat akan malu untuk kembali membuang sampah disini. Kita juga sudah sampaikan ke warga untuk menyelesaikan permasalahan sampah, karena sampah itu bukan hanya tugas pemerintah,” imbuhnya.

Laporan : YUD

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden