Sejumlah Keluarga Harapan Asal Cikeas Udik Ikuti Pelatihan Tata Boga

BOGOR, INFODESAKU – Guna meningkatkan pembangunan keluarga sejahtera, Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bogor, bersama UPT PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) memberikan pelatihan Tata Boga kepada kelompok Keluarga Harapan di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Bogor.

Dilaksanakan di aula kantor desa, pelatihan Tata Boga ini bertujuan meningkatkan kemandirian dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurut kepala UPT PPA, Ahmad Yahya, tujuan dari pelatihan Tata Boga sebagai program pembangunan keluarga sejahtra di bidang pembangunan keluarga sejahtera.

“Tujuan dari pelatihan Tata Boga ini untuk meningkatkan pembangunan keluarga sejahtera di bidang pemberdayaan perempuan, maka melalui bidang pemberdayaan perempuan kita adakan pelatihan kepada perempuan yang masuk dalam keluarga harapan agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga melalui kelompok usaha yang nanti akan dibentuk setelah adanya pelatihan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad Yahya mengatakan, pelatihan tata boga akan dilaksanakan selama dua hari yaitu di mulai tanggal 30 November hingga 1 Desember dengan materi yang disampaikan di hari pertama lebih kepada bimbingan tekhnik usaha dengan di bentuk kelompok.

“Materi bagaimana memasak yang benar, baik dari segi rasa ataupun bentuk tampilan masakan dan di hari kedua akan dipraktekkan langsung oleh peserta,” jelasnya.

Di tempat terpisah Sekdes Desa Cikeas Udik, Apud Saepudin mengucapkan terima kasih kepada Lembaga yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan kepada warga masyarakat Desa Cikeas udik.

“Saya selaku pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada lembaga atau dinas yang telah membantu kepada warga desa Cikeas Udik, yang memang warga masyarakat ini betul-betul termasuk keluarga harapan. Dengan adanya pelatihan Tata Boga ini yang nantinya akan di bentuk kelompok usaha chatering akan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluaraganya sehingga kedepan mereka tidak akan tergantung kepada bantuan dari pemerintah,” pungkas berharap.

Laporan : YANI

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER