Janten Resmi Jabat Pjs Kepala Desa Kompa

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda menggelar pelantikan pejabat sekaligus terima tugas dan tangung jawab Kepala Desa lama dari Alm. Acep Alkasah kepada Janten Firmansyah R di Aula Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (30/11).

Dalam sambutannya Camat Parungkuda H. Amir Hamzah mengapresiasikan kinerja Alm. Acep Alkasah semasa menjabat, banyak peningkatan di bidang infrastruktur, yakni menjadikan desa lebih baik.

“Kepada Kades baru, harus bersipat netral, bahwa kades adalah kepanjangan tangan dari pemerintahan. Dalam kondisi sekarang ini harus lebih ada perubahan lagi kemudian menjaga komunikasi dengan Muspika atau semua elemen yang ada di kecamatan Parungkuda,” pesannya.

Juga, lanjut ia, bukan hanya sekedar menjadi seorang kades akan tetapi harus bisa berinovasi dan memotivasi dalam jabatannya.

“Meningkatkan pelayan, sarana prasana desa, maupun industri, tetapi jangan terlalu tergantung pada pengusaha karna yang harus di tonjolkan yaitu potensi desa,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Baru Janten Firmansyah mengungkapkan, selaku Pjs akan meneruskan program yang sudah berjalan oleh kepala desa sebelumnya. Ditambah dengan visi dan misi dirinya yaitu mewujudkan masyarakat Desa Kompa berakhlakul karimah, mandiri dan sejahtera, menciptakan Aparatur yang jujur, ta’at beribadah, Bekerja dengan penuh amanah, dan tanggung jawab.

Turut hadir, Muspika, KUA,  Para kepala Desa, Tokoh Karang taruna, Ketua BPD Parungkuda, KNPI, Kecamatan Parungkuda, IPRADA, Rt/Rw, Tokoh Masyarakat, tokoh Ulama, Perwakilan Perusahaan, dan tamu Undangan Lainnya.

Laporan : ILHAM/DEV

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan