Wujudkan Progam, Camat Utara : Gaungkan Taman Kreasi dan Keprok di Pelantikan RW 02

CIMAHI, INFODESAKU – Drs.Dani Bastiani selaku Kepala Kecamatan Cimahi Utara hadir memenuhi Undangan Pelantikan Ketua RW 02 yang baru bersama Kepala Kelurahan Cibabat, Sodikin.SE, Staf dan Tokoh Masyarakat yang digelar secara langsung di Halaman kantor RW 02, Komplek Nata Endah, Sabtu (26/10/19) lalu.

Disaksikan pula oleh Masyarakat, pelantikan berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala. Dalam sambutannya Dani mengapresiasi Panitia Penyelenggara, Terima kasih untuk Para Panitia yang telah bekerja secara marathon sehingga terciptanya pelantikan Rw baru ini dengan lancar.

“Jika Walikota berkeinginan untuk tidak membatasi keinginan Masyarakat, terlebih lagi saat ini pelayanannya sudah melalui online dan itu merupakan progam kerja Unggulan bagi kota cimahi,” pungkasnya.

Pemerintah Kota Cimahi telah membeberkan beberapa progam yang dampaknya secara langsung dirasakan Masyarakat, seperti halnya PPM dengan Anggaran seratus juta per RW, Ketersedian Mobil Ambulance dimasing-masing Kelurahan, serta beroperasinya Pasar Atas bagi warga Cimahi, dan lain sebagainya.

“Salah satu program yang saat ini di gaungkan Kecamatan bersama Kelurahan adalah progam “KEPROK” (Kader Penegur Rokok) yang didalamnya merupakan ibu PKK Cibabat, juga program MAGRIB MENGAJI yang sudah dicetuskan oleh walikota. ini merupakan bentuk Progran kerja yang bisa diterapkan saat ini oleh para ketua RW melalui kadernya,” jelasnya.

Lebih jauh Dani mengutarakan keinginan sinergitas Masyarakat RW 02 bersama Kelurahan Cibabat yang sudah berjalan baik Supaya jauh lebih baik lagi dikemudian hari, terlebih saat ini Kantor Kelurahan Cibabat sedang membangun Taman Kreasi.

“Taman Kreasi Cibabat diperuntukan untuk Masyarakat Cibabat yang berfungsi sebagai tempat hasil karya, baik dibidang Seni juga UMKM,” imbuhnya.

Masih kata Dani, ini merupakan sarana promosi Produk Karya dan Usaha masyarakat Cibabat, Supaya dapat dilihat oleh para tamu baik dari Luar juga Dalam.

“Apalagi Kelurahan Cibabat tahun ini mendapat Juara PHBS Secara Nasional, ini merupakan satu keuntungan untuk membawa Kelurahan Cibabat sebagai Kelurahan Terbaik, baik ditingkat Kota, Provinsi dan Nasional bahkan Internasional.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023