Talaga Bodas Warga Sejahtera Desa Bahagia

SUKABUMI, INFODESAKU – Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Saat ini lagi rame dengan Talaga Bodas. Talaga Bodas adalah tempat tongkorongan dan silaturahmi warga sekitar. Dengan suguhan panorama alam yang indah yang sejuk dan banyaknya pohon damar.

Menurut Paguyuban Masyarakat Peduli Lingkungan (PMPL). Yang diketuai Oleh Saepilah. Dan juga sebagai Ketua Diaga Muda Indonesia Kecamatan Cisolok. Tempat ini sengaja kami jadikan tempat kumpul warga atau kegiatan-kegiatan lainnya.

“Atas keputusan bersama dan para pemuda desa. Tempat ini kita jadikan tempat wisata daerah. Hal ini pun disetuji dan tidak terlepas dari saran-saran dan masukan Kang Apri sebagai penasehat PMPL. Lalu ini disambut baik oleh Pemerintahan Desa dan ketua Bumdes. Untuk dikelola dan dikembangkan. Agar menjadi tempat wisata. Seperti terlihat saat ini. Banyak pengunjung, ada hiburan, banyak pedagang. Dan masyarakat sekitar ikut terlibat”. Terangnya. Pada Infodesaku Minggu. (27/10/2019) lalu.

Di tempat yang sama pun, Wanda Ketua Bumdes Bina Usaha. Menjelaskan. Ini sangat bagus untuk dikembangkan dan terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Bersama Pemerintahan Desa dan Bumdes Bina Usaha, mari kita maju dan sukseskan bersama. Dari warga oleh warga untuk warga. Apa yang bisa kita tingkatkan potensi di daerah kita baik SDM (Sumber Daya Manusia) atau SDA (Sumber Daya Alam) kita tingkatkan semaksimal mungkin. Itu yang salah satu dipesankan Kepala Desa (Kades) Ayi Mulyadi, S. I. P. Sebagai Pejabat Sementara Desa (PJS). Intinya dengan Talaga Bodas ini. Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa kami dan mengangkat potensi yang ada disini,” Ujar Wanda.

Di tempat terpisah. Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Ayi Mulyadi, S. I. P. Sebagai PJS di Desa Cicadas Kecamatan Cisolok. Dan juga beliau menjabat di Kecamatan Cisolok sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat.

“Sekecil apapun Potensi yang ada di daerah kita, mari kita tingkatkan dan kelola bersama untuk jadi destinasi wisata yang banyak memberi manfaat bagi masyarakat desa. Semoga kesejahteraan masyarakat desa dengan dibukanya wisata Talaga Bodas ini semakin meningkatkan,” terangnya.

Masih kata Ayi lebih lanjut, intinya Masyarakat sejahtera Desa bahagia. Saya sangat mengapresiasi kepada Masyarakat dan para pemuda serta seluruh staek holder khusunya Desa Cicadas ini.

“Talaga Bodas adalah Anugrah dari Allah subhanahu Wa Ta’ala untuk kita jaga dan kembangkan aamiin. Dan semoga pihak Taman Nasional Gunung Halimun memberikan izin yang lebih luas lagi tempatnya untuk dijadikan tempat wisata ini.” Pungkasnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Laporan : RR

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional