Kades Karang Sari Buat Talud Pakai Uang Pribadi Beri Contoh Warga

LAMSEL, INFODESAKU – Menjabat Kepala Desa Karang Sari Kecamatan Ketapang kurang lebih baru Satu bulan Saibun berupaya untuk merubah cara berpikir masyarakatnya dengan memberikan contoh yakni membangun Desa Karang sari untuk menjadi lebih indah nyaman, bersih dan maju tidak hanya sekedar mengandalkan dana dari pemerintah. Jum’at, (26/10/2019) lalu.

Hal tersebut di lakukan, untuk memberikan contoh kepada masyarakat supaya tidak terpaku dan mengandalkan dari anggaran dan bantuan pemerintah saja. Sebagai contoh yang saat ini di lakukan yakni memasang mempondasi atau Talud penahan Tanah (TPT), sepanjang 20 Meter yang berada di depan rumahnya.

Menurut, Saibun selaku Kepala Desa (Kades) Karang Sari Kecamatan Ketapang saat sedang mengerjakan pembangunan tersebut mengatakan, dirinya lakukan ini bukan untuk gaya-gayaan apalagi untuk pamer bahwa ia mampu bukan itu maksudnya.

“Akan tetapi ini saya lakukan khawatir hujan turun ini jalan kalau musim hujan tanahnya ikut kegerus air, dan airnya pun masuk sampai kerumah,” katanya.

Saibun melanjutkan, saat wawancranya dengan pewarta Infodesaku lebih lanjut, dirinya membangun Talud ini hanya sepanjang 20 Meter pakai uang pribadinya.

“Semoga menjadi contoh untuk masyarakat Desa Karang Sari dan juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa mencintai desa ini bagaimana untuk menjadikan desa menjadi lebih indah, bersih, aman, nyaman dan lebih maju lagi.” pungkasnya.

Laporan : R.YS

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring