Rakord, Winarni Ingatkan DWP Lampung Selatan Bijak Pakai Medsos

LAMSEL, INFODESAKU – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengingatkan pengurus dan anggota DWP lokal tetap bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Itu disampaikan Winarni disela-sela sambutannya pada acara Rapat Koordinasi (Rakord) DWP Kabupaten Lampung Selatan, yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Selasa (5/11/2019).

“Perlu saya ingat kepada semuanya yang hadir di sini agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial,” ujar Winarni.

Menurut Winarni, sebagai isteri Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara ( ASN) DWP juga diharapkan dapat memposisikan diri dalam setiap pergaulan sehari-hari di masyarakat, termasuk pergaulan dalam organisasi intansi yang sekarang dilakukan oleh suami.

Kemudian, selain harus memposisikan diri sebagai pendamping suami dan mampu mendukung suami dalam menjalankan tugas, DWP juga harus menjadi orang bijak dalam bermedos untuk sesuatu yang dapat mendatangkan keuntungan, bukan sebaliknya.

“Sudah banyak contohnya, hanya gara-gara nyinyir di Medsos karir hancur. Maka saya ingatkan, jaga diri dan pergaulan kita untuk melatih suami yang kita cintai. Karena suami kita sudah susah payah berjuang untuk keluarga dan juga diri kita sendiri,” pesannya Winarni.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga mengimbau anggota DWP untuk terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dapat membantu dalam memperlancar tugas suami yang setiap hari semakin berat, dan membutuhkan kesiapan dan dukungan dari keluarga.

“Saya berharap, DWP juga dapat meningkatkan kualitas perempuan untuk menjadi prioritas utama dalam peningkatan keluarga. Mari kita tingkatkan kualitas pengetahuan keterampilan juga perbaikan mental dengan keluarga, buat kita bisa menjadi contoh yang baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Siti Fatimah Fredy mengatakan, selain ajang silaturahmi antara pengurus, dilaksanakannya kegiatan itu untuk memberikan wawasan dan keilmuan bagi pengurus DWP, bukan pelaksana dinas kerjasama dan Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana katanya, di dalam Rapat Koordinasi itu dipenuhi dengan materi oleh narasumber yaitu, dr. Aden Mart Purba, Sp.OT dari RSUD Bob Bazar Kalianda, tentang Osteoarthritis sendi lutut dan bahan tentang kecantikan yang disampaikan oleh Karmila selaku Excutive Diamond Indonesia dari HDI.

“Selain ajang silaturahmi, saya berharap Rapat Koordinasi ini senantiasa bisa meningkatkan motivasi dan keterampilan kita sebagai pendamping ASN. Jaga selalu kekompakan dan jalinan silaturahmi diantara kita,” pungkasnya.

Laporan : R. YS/Az

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023