Pencanangan Kesra PKK -KKBPK KES, Bupati, Jangan Ada Lagi Kekurangan Gizi Dan Stunting

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan Tingkat Kab Sukabumi tahun 2019 di Pudak Arum, Rabu (30/10/2019) lalu.

Ketua TP PKK Kab.Sukabumi, Hj.Yani Djatnika Marwan dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan cakupan dalam program pemberdayaan dan kesejahtraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan meningkatkan kemitraan antara TP PKK dan Dinas serta organisasi kemasyarakatan, profesi dan swasta.

“Kegiatan kesrak PKK -KB-Kesehatan tahun 2019 yang telah dilaksanakan mengikuti pencanangan dan rapat koordinasi PKK KB Kesehatan propinsi, mengadakan rakor PKK KB Kesehatanserta mengadakan Pembinaan ke tingkat Desa,” ujarnya.

Acara yang bertemakan “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”. Tersebut acara ini diikuti 308 orang dari TP PKK, Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas, PKP kecamatan se kab Sukabumi.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan acara kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kes merupakan agenda rutin yang sudah ter programkan oleh TP PKK sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK.

“Terutama menyangkut program kegiatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah disetiap tingkatan, ini perlu terus dijalin sehingga nanti para camat harus mengoptimalkan koordinasi dengan para PKM dan para kepala UPTD KB,” jelasnya.

H. Marwan Hamami berharap tidak ada kasus kekurangan gizi dan stunting, oleh sebab itu pemerintah Kab Sukabumi memfokuskan pada pembangunan sarana, SDM, pendidikan dan sarana kesehatan.

“Saya berharap kepada TP PKK, melalui pencanangan kesatuan gerak PKK KKBK dan kesehatan semakin berperan nyata dalam pembangunan di Kab Sukabumi,” harapnya.

Disela acara dilaksanakan juga Penandatanganan kesepakatan bersama antara DPPKB Kabupaten Sukabumi dengan tim penggerak PKK kabupaten Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan kader PKK dalam pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana dan Kesehatan yang ditandatangani oleh Bupati Sukabumi
Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Ketua TP PKK kabupaten Sukabumi dan Plt Dinkes kabupaten Sukabumi,

Selanjutnya H. Marwan Hamami menyerahkan piala dan hadiah pelaksanaan terbaik Kesrak PKK KB Kesehatan, yaitu:
Terbaik I Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes
Terbaik II Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit
Terbaik III Desa Bojongasih Kecamatan Parakansalak.
Juara Harapan I Desa Cisarua kecamatan Nagrak
Harpan II Desa Ciracap Kecamatan Ciracap dan Harapan III Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah dan Harapan IV.

Laporan : Kf/BEN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling