Kapolresta Tangerang, Amankan Oknum Karyawan BUMN Perakit Sejata Api

TANGERANG, INFODESAKU – Jajaran Polresta Tangerang dan Polda Banten, menangkap satu karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Tegal Jawa Tengah, pria berinisial PA (50) diduga menjadi perakit senjata api (senpi) ilegal, hal itu diungkapkan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, saat menggelar konferensi pers, di Mapolreta. Selasa, (28/01).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, tersangka PA mendapat pesanan untuk mengubah Air Softgun menjadi Senpi atas pesanan seseorang dengan bayaran Empat Juta Rupiah per unit senpi, selain bekerja di Pabrik Gula milik sebuah BUMN, dia juga menjalankan pekerjaan merakit Senpi sejak enam bulan lalu, penangkapan PA merupakan pengembangan kasus oleh petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang, dimana sebelumnya telah mengamankan sembilan pucuk senjata api dan ratusan butir peluru tajam dari tersangka EC.

” Tersangka EC diduga kuat pelaku yang memperjualbelikan senjata api api ilegal jenis Makarov seharga Rp11 juta hingga Rp13 juta,” papar Kapolresta yang didampingi Kasat Reskrim Kompol Gogo Galesung.

Terkait kasus ini, PA dijerat dengan pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati, pidana seumur hidup atau 20 tahun penjara.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi Mengapresiasi kinerja Kapolrestata Tangerang dan jajaran yang telah berhasil mengungkap kasus ini dan mengamankan satu orang pelaku perakit senjata ilegal lengkap dengan barang buktinya.

” Ini adalah hasil pengembangan pengungkapan kasus Senpi sebelumnya. Dan Ini prestasi yang bagus yang patut kita apresiasi,” ungkap Edy Sumardi melalui press realesnya.

Laporan : MARAWAN / WIJI L

Related posts

Lampung Selatan Raih 3 Stand Terbaik Tingkat Provinsi Dalam Gelaran Tehnologi Tepat Guna Nusantara Nasional

Dinas PMD Lamsel Pastikan DD Tahap 2 Cair Bulan ini

Dua Atlet Binaan Percasi Berhasil Jadi Juara dan Sabet Medali Emas Untuk Kabupaten Bogor