Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan UMKM dari tiga belas Desa di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor berlomba membuat kreasi olahan pangan non beras dan non terigu. Kegiatan yang bertempat di aula kantor Kecamatan Sukaraja digelar dalam rangka peringati hari jadi Bogor ke-541, Rabu (31/05/2023).

” Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi bogor ke 541 di Kecamatan Sukaraja, yang sebelumnya kami telah mengadakan sholat istighosa, pengajian bersama tokoh agama, hari ini TP PKK Sukaraja menggelar lomba olahan pangan non beras dan tepung, serta UMKM yang ada di Kecamatan Sukaraja,” ujar Camat Sukaraja, Ria Marlisaa.

Menurutnya kegiatan ini sekaligus mengkampanyekan serta sosialisasi kepada masyarakat bahwa masih banyak olahan pangan non beras dan tepung sebagai makanan bergizi.

” Kegiatan ini juga sekaligus mengkampanyekan kepada masyarkat bahwa masih banyak makanan olahan bergizi non beras dan tepung terigu, apalagi di Kecamatan Sukaraja banyak sentra industri olahan dari bahan singkong dan jagung sebagai salah satu olahan yang bergizi,” lanjutnya.

Ria berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan agar masyarakat kita mulai mengolah sumber pangan non beras sebagai makanan tambahan bergizi dan menambah penghasilan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sukaraja.

” Kedepan saya berharao agar kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, agar masyarakat dapat memanfaatkan sumber pangan yang ada didesanya menjadi olahan pangan bergizi dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.” pungkasnya.

 

 

Laporan: AJH

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan

Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa, Begini Kata Kades