Update Corona Jum’at 27 Maret : Pasien ODP Pasangkayu Capai 71 Orang

PASANGKAYU, INFODESAKU – Jumlah ODP (Orang dalam pantauan) dan PDP (Pasien dalam pengawasan) penyebaran Covid-19 atau Virus corona di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) per tanggal 27/3/2020 meningkat hingga 71 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu DR. Firman,S.Pi.,MP saat di konfirmasi di kediamannya, Jumat 27/3/2020. Ia mengatakan bahwa, Kasus ODP sampai saat ini sangat signifikan sudah mencapai hingga 71 orang.

“ODP pertama 2 orang, naik menjadi 10 orang, bertambah jagi 40 orang, kemudian naik hingga 65 orang, pertanggal 27/3/2020 ODP meningkat hingga mencapai 71 orang. Sementara kasus PDP Covid -19 itu 1 orang dan kita sudah rujuk keprovinsi sulawesi tengah dirumah sakit undata palu. Oleh karena itu, dalam penanganan ini perluh antisipasi”. Ungkapnya.

Firman juga sampaikan bahwa, berkembangnya ODP di Kabupaten Pasangkayu itu dilihat dari jumlah kedatangan orang dari Provinsi lain, seperti Makassar, Sulawesi Tengah, dan daerah pandemik lainnya, Dari hal itu Pemda melakukan rehabilitasi terhadap ruang yang ada di RSUD Pasangkayu.

Kita juga antisipasi dengan membangun tenda darurat bantuan Dinas Sosial Pasangkayu, agar PDP Covid -19 tidak bergabung dengan pasien lain karena sebelumnya sudah ada pasien yang masuk dalam PDP. Ungkap Firman.

Terkait Rehab ruang isolasi permanen di RSUD Pasangkayu itu dalam minggu ini sudah selesai satu ruang, dan sementara diruangan yang lain tim gugus tugas penanganan covid-19 akan persiapkan untuk jumlah 40 orang di RSUD Pasangkayu. Ujar Firman sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diKab.Pasangkayu.     ( Adv )

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat