Selain Kebutuhan Pokok Juga Permudah Warga Cuci Tangan Demi Tanggulangi Covid-19

LAMSEL, INFODESAKU – Pemasangan atau istalasi pipa paralon untuk pengaliran air bersih ke setiap rumah warga dan Fasilitas Umum (Fasum) lainnya. Langkah ini di lakukan juga dalam rangka upaya untuk pencegahan penyebaran wabah Covid -19, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Juga di lakukan pemasangan peralon, kran saluran air bersih di semua rumah warga, Masjid, Sekolahan, Kantor Desa dan Pusat layanan Terpadu.

Menurut Ali Nurdin Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Gading saat ditemui di kediamannya mengatakan, Saat ini atas nama Pemdes Desa Tanjung Gading mengambil langkah tegas dengan mengajak masyarakat untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Adapun berkisar sebanyak 157 rumah warga dengan tujuan untuk menanggulngi dan memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa.” Ujarnya.

Lebih lanjut, kami berupaya seutuhnya dalam memerangi virus tersebut mulai dari pembatan posko, Sosialisasi, membagikan masker, dan menyemprotkan cairan desinfektan disetiap penjuru Desa ini. Serta memberikan himbauan tidak berkumpul.

“Keriteria masyarakat yang bisa menerima bantuan langsung tunai (BLT) untuk penanganan Covid-19, rumah berukuran 600 meter persegi, lantai tanah, dinding berbilik/gribik, dan rumah itu berdirinya di tahun 80an”. Pungkasnya.

Laporan : Yogi/ R. Y5

Related posts

Pemkab Sukabumi Rakor Bahas Kunjungan Para Duta Besar Di Momen HJKS

Kadis PU Dampingi Bupati Resmikan Jembatan Cicewol Desa Babakan Jaya

Sabet Juara Umum, Kades Parungkuda : Itu Berkat Warga Masyarakat