Dampak Covid 19, Pemdes Canggung Realisasikan BLT DD ke 140 KPM Tahap Awal

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 140 Kepala Keluarga (KK). Senin, (22/6/2020)

​Bantuan yang disalurkan oleh (Pemdes) Canggung tersebut disaksikan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lamsel Drs.Rohadian, Sekertaris Camat (Sekcam) Drs. Komariddin Raes, Babinkamtibmas Anggota Pos Canti Polsek Kalianda AIPDA. Wawan S., dan Babinsa Desa Canggung SERDA. Ivan Ali hadir.

Kepala Desa (​Kades) Canggung, Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan, ada 140 Kepala Keluarga yang menerima sebesar Rp. 600.000 per KK yang di anggarkan bersumber dari DD pada Tahap Pertama di Tahun 2020 ini.

“Kepada seluruh masyarakat yang menerima BLT harus memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan janga dipamer – pamerkan kepada yang belum menerima bantuan. Serta jangan disalah gunakan dengan kebutuhan yang tidak ada manfaat.” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang ada pada hari ini ada beberapa desa juga yang merealisasikan penyerahan secra simbolis BLT DD pada Tahap awal Tahun 2020 di antaranya Desa Buah Berak, Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan

Laporan : Yogi/ R.Y5

Related posts

PWI Jabar Gelar Roadshow Ukw Di Ikuti Peserta 59 Wartawan Dari Berbagai Daerah

Ratusan Anggota Kwarcab Di Anugrahi TPOD Oleh Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jabar

Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan Penyampaian Ranperda Apbd Lamsel Tahun Anggaran 2023