Diawali dengan Silaturahmi, Kasi Pemerintahan Rusli beserta Serka Ahir disambut Baik Anggota Linmas.

CIMAHI, INFODESAKU – Silahturahmi Kepala Seksi pemerintahan trantibum baru yang diemban oleh Rusli beserta Serka Ahir selaku Babinsa Kelurahan Cimahi sudah dilakukan di Aula Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah.

Dalam perkenalannya, Ahir selaku Babinsa menyampaikan fungsi linmas, yaitu membantu penerapan tata tertib di kalangan masyarakat yang dituntut harus mampu memberikan Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara dan perbantuan dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, linmas tetap harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui kelurahan selaku pengendali linmas

Selanjutnya Rusli selaku kepala seksi yang secara teknis membina linmas menyampaikan, jika kedepan kelurahan Cimahi akan menyelenggarakan pelatihan khusus untuk satuan linmas yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Saat ini Satuan Linmas sering dianggap remeh. Padahal, menurut Rusli, fungsi Linmas bukan bekerja atau dibutuhkan saat ketika ada acara seremonial. Sering juga linmas diidentikan pada acara hajatan, padahal fungsi linmas adalah menjaga ketertiban dan keamanan wilayah lingkungan.

Kedepan Kelurahan Cimahi melalui kasi pemerintahan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan memperkuat keberadaan linmas Kelurahan cimahi untuk membentuk karakter linmas yang memiliki integritas, sehingga perannya bisa dirasakan positif dimasyarakat dan menjadikan linmas sebagai satuan yang tidak kalah strategisnya dengan aparat keamanan lainnya untuk menjaga masyarakat.

“Kami akan manfaatkan keberadaan Linmas sebagai pasukan Inti dalam menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan di wilayah kelurahan Cimahi” Ujar Rusli kepada Infodesaku.id, Rabu, 5/8/2020

Rusli ingin merubah pandangan jika linmas tidak tepat diidentikan sebagai pasukan hajatan, oleh karena itu Linmas kelurahan Cimahi khususnya tidak boleh dipandang sebelah mata di masyarakat,

“Ingat, jangan memandang Linmas sebelah mata, kerena Linmas memiliki fungsi dan tugas yang manfaatnya bisa dirasakan langsung di Masyarakat. Tutup Rusli.

Laporan : Hermawan

Related posts

Lampung Selatan Raih 3 Stand Terbaik Tingkat Provinsi Dalam Gelaran Tehnologi Tepat Guna Nusantara Nasional

Dinas PMD Lamsel Pastikan DD Tahap 2 Cair Bulan ini

Dua Atlet Binaan Percasi Berhasil Jadi Juara dan Sabet Medali Emas Untuk Kabupaten Bogor