Babinsa Koramil 0309-01/Kubung, Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

SUMBAR, INFODESAKU– Personel Koramil 0309-01/Kubung Kodim 0309/Solok terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di pusat keramaian wilayah Kota Solok, Sabtu (10/10/2020)

Salah satunya dilakukan Babinsa Koramil 0309-01/Kubung, Sertu Taufik bersama personel lainnya di Pasar Raya Kota Solok. Meraka menyambangi tempat keramaian, pelaku usaha dan fasilitas umum lainya berikut mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan.

Sertu Taufik mengatakan, sosialisasi bertujuan mengingatkan sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat akan penting menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Sumbar No. 6 Tahun 2020.

“Saat ini kondisi pandemi covid-19 masih belum mereda dan belum kita ketahui kapan akan berakhir, untuk itu kami bersama unsur pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan virus ini sehingga tidak menyebar luas,” katanya.

Menurutnya, dalam memutuskan mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19 ini, harus adanya peran dari seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, “Mulailah dari diri sendiri untuk membiasakan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Sertu Taufik.

Laporan : (RED)

Related posts

Antisipasi Longsor Pemdes Cikeas Bangun Tembok Penahan Tanah Melalui Program Samisade

Launching Samisade Desa Cikeas, Begini Kata Danramil

Peduli Lingkungan Danramil Sukaraja Lakukan Penanaman Pohon