Peduli Lingkungan Danramil Sukaraja Lakukan Penanaman Pohon

BOGOR, INFODESAKU – Antisipasi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi dibeberapa wilayah negara kita, dan juga melanda wilayah Kabupaten Bogor, memotivasi jajaran Koramil 0621-02/Sukaraja untuk melakukan penanaman pohon serentak diwilayah Kecamatan Sukaraja.

Bersama Muspika Sukaraja, anggota Koramil Sukaraja yang dipimpin langsung Danramil Sukaraja lakukan giat tanam berbagai jenis tumbuhan keras diwilayah Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (24/08/2023).

Danramil 0621-02/Sukaraja, Kapten Caj Adi Yuhanda mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan saat ini dalam rangka mengantisipasi isu pemanasan global yang melanda wilayah dunia saat ini, khususnya diwilayah Kabupaten Bogor.

” Kami dari jajaran Koramil Sukaraja bersama unsur Muspika Sukaraja lakukan giat penanaman pohon dalam rangka mengantisapi isu pemanasan global yang sedang terjadi dibeberpa wilayah, berbagai jenis tumbuhan keras kita tanam hari ini,” papar Danramil.

Dengan ditanamnya berbagai jenis tanaman keras setidaknya dapat membantu mengurangi dampak dari pemanasan global juga mengurangi polusi udara, karena tumbuhan menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida pada siang hari.

” Tumbuhan yang kita tanam akan menghasilkan oksigen, setidaknya dapat membantu mengurangi polusi udara dan dapat meredam pemanasan global.” tandasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Antisipasi Longsor Pemdes Cikeas Bangun Tembok Penahan Tanah Melalui Program Samisade

Launching Samisade Desa Cikeas, Begini Kata Danramil

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER