Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021/2022 Desa Bayuning Berjalan Lancar

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun anggaran 2021/ 2022 pada hari Selasa ( 08/12/2020 ) bertempat di Balai Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara ini dihadiri oleh Kades Bayuning, Camat Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD, Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan,” Di saat pandemi Covid-19 ini Desa Bayuning harus bisa menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat dengan membudidayakan tanam sayuran dalam polybag di pekarangan warga,” ujar Camat.

Kades Bayuning Kecamatan Kadugede, Hj. Yeni Supriani Spd mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2021. Selanjutnya Kades meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program untuk pembangunan Tahun 2021 yang akan datang.

“Melihat kebutuhan masyarakat saat ini yang masih berpusat ke pembangunan seperti latansir dan air bersih semuanya lebih mengarah kesana dan mengacu pada program Desa dan Program masyarakat,” ujarnya.

“Dengan masukan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat kabupaten, provinsi dan pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bunda Literasi Lampung Selatan Hadiri Gerakan Indonesia Membaca Dan Kampung Literasi Desa Swasembada Sekolah

Pastikan Kesiapan Acara, Ketua PMI Provinsi Lampung Kembali Tinjau Lokasi Jumbara PMR ke-IX

Pimpin Apel, Staf Ahli PHP Kembali Ingatkan Kedisiplinan Pegawai

1 comentar

ukay 16/12/2020 - 20:00

yang kaya dapat bansos.yang miskin masallah.

Add Comment