Pemdes Simpen Kidul Berupaya Mendorong Peningkatan SDM

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Simpen Kidul, Kecamatan Balubur Limbangan mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) hal itu terlihat dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk tahun 2022 yang menyepakati peningkatan sumberdaya manusia melalui program pelatihan dan pengadan sarana dan prasarana pendidikan. Selasa, 19/ 1

Seusai musyawarah Sekretaris desa Ujang Jaenudin menjelaskan Pemerintah desa selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap warganya dan mensejahtrakannya dengan kebijakan yang seimbang dan adil, untuk mewujudkan hal tersebut dinilai perlu melakukan revitalisasi yang mencakup berbagai bidang.

“Kita ingin layanan Pemerintah desa ini, mendapatkan revitalisasi yang lebih signifikan, baik dari SDM, perangkat, dan sistem,” kata UJ sapaan akrab sang Sekretaris desa.

Selain pengembangan dan penguatan SDM desa tersebut perlu mengembangkan sektor-sektor lain, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, dan termasuk sektor ekonomi. Menurut UJ Desa Simpen Kidul memiliki berbagai potensi untuk dikembangkan, seperti sektor pertanian dan UMKM, Kelompok tersebut diharapkan mampu membawa kemajuan dan kesejahtraan kehidupan masyarakat.

“Bagaimana kehidupan masyarakat, berseiring dengan berdesa. Ini harus dibangun dalam format harmonis ‘partnership’,” pungkasnya.

Disaat yang bersamaan Kepala desa Kosim menegaskan Pemerintah desa akan fokus terhadap pengembangan dan peningkatan SDM sebagai upaya percepatan pembangunan desa yang menyeluruh.

“Sesuai dengan hasil Musrembangdes kita mengusulkan kepada dinas terkait baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah pusat di tahun 2022 program pelatihan UMKM dan Sarana prasarana pendidikan mulai dari Pendidikan usia dini sampai menengah atas diprioritaskan untuk Desa Simpen Kidul,” tegasnya.

Laporan : Bhegin

Related posts

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023

Ketua KPU Audiensi Bersama Bupati Lampung Selatan